OBAT PENAMBAH BERAT BADAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya mau tanya obat apa yang bisa menambah berat badan? Terima kasih

Jawaban tentang "obat penambah berat badan"

Dear Sdr. Singgih,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Untuk menambah berat badan, dapat dilakukan dengan pemberian susu atau suplemen penambah berat badan. Akan tetapi hal tersebut tidaklah cukup. Penggunaan susu / suplemen juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur, misalnya olahraga fitness, yang berfokus pada latihan angkat beban atau weight lifting. Latihan ini selain berfungsi membentuk badan lebih proporsional, juga akan menambah nafsu makan. Selain itu, juga dibutuhkan pola makan & asupan nutrisi yang tepat. Makanlah secara teratur 3x sehari diselingi dengan 2x snack. Perlu anda ingat, menaikkan berat badan bukan berarti anda bisa makan sembarangan. Pilihlah jenis makanan yang tinggi protein, karbohidrat, dan kaya lemak sehat. Anda bisa mengkombinasikan makanan seperti daging, buah-buahan (seperti alpukat), sayur, dan kacang-kacangan setiap harinya agar nutrisi harian anda terpenuhi.


Kemudian, istirahatlah yang cukup dengan tidur 7 sampai 8 jam perhari dan hentikan kebiasaan bergadang. Fakta membuktikan bahwa tidur selama 7-8 jam per hari memberi kesempatan pemulihan pada otot. Terakhir, bila Anda seorang perokok, segera hentikan kebiasaan tersebut. Karena menurut penelitian, nikotin yang terkandung di rokok dapat menekan nafsu makan.


Adapun susu atau suplemen yang dapat membantu menaikkan berat badan, antara lain :

Appeton Weight Gaint , Gemuk Sehat kapsul

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR