ANAK DEMAM

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Malam, anak saya usia 15bln sudah 3 hari demam naiklk turun disertai batuk flu klo batuk flu sudah ada 2 minggu setelah 3x berobat ke dokter umum. Karena masih batuk dan flu hari ini sy bawa ke spesialis akhirnya di nebu, smp saat ini demamnya nggak turun2 padahal sudah dikasih ibufropen syrup. Pertanyaannya jika saya kasih pamol atau pronalges supp boleh atau tidak? Terimakasih
Salam

Jawaban tentang "anak demam"

Salam sehat Ibu Silvina,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan ke Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya berupa informasi, dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Sebagai informasi, demam merupakan cara tubuh melawan infeksi penyakit.Kondisi ini sering terjadi pada saat daya tahan tubuh anak melawan infeksi penyakit seperti pada saat mengalami flu, batuk, atau infeksi telinga, sehingga mempengaruhi suhu tubuh. Pemberian ibu profen syrup sebagai penurun demam pada buah hati Anda memang sudah tepat. Namun, pada kondisi dimana setelah pemberian obat penurun demam, suhu tubuh buah hati Anda masih tinggi, Anda dapat melakukan hal berikut ini untuk membantu menurunkan demam :

  • Jangan berikan pakaian yang terlalu tebal untuk anak Anda, tujuannya untuk membantu buah hati Anda lebih dingin dan nyaman
  • Jaga suhu ruangan, jangan terlalu dingin maupun terlalu panas (biarkan tetap hangat)
  • Seka tubuh dengan air hangat (menggunakan waslap atau spons)
  • Kenakan kompres penurun panas, yang dapat ditempelkan pada dahi buah hati Anda
Apabila ingin menggunakan Suppo untuk membantu menurunkan demam, kami sarankan sebaiknya menggunakan Suppo dengan komposisi paracetamol yang  memang diindikasikan untuk demam. Sedangkan untuk Pronalges Suppo lebih diindikasikan sebagai pengurang rasa nyeri.

Namun, apabila setelah menggunakan Suppo demam buah hati Anda tidak kunjung turun, sebaiknya segra berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis anak untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Produk terkait :

Bye Bye Fever Bayi , Pamol Syrup  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR