OBAT UNTUK BAYI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dear Apoteker

untuk mengatasi cacingan pada anak usia 20 bulan menggunakan apa ya....
terimakasih

Jawaban tentang "obat untuk bayi"

Salam sehat Bp. Alex,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Perlu Anda ketahui, pemberian obat cacing umumnya dapat dilakukan pada anak usia 2 tahun ke atas (lebih dari 24 bulan). Pemberian obat cacing untuk anak di bawah usia tersebut harus ekstra hati-hati, karena obat cacing bekerja dalam jaringan dan organ tubuh. Sementara, kita tahu sendiri bahwa jaringan dan organ tubuh anak-anak masih sangat rentan terhadap obat.


Saran kami, sebelum Anda memberikan obat cacing untuk buah hati Anda, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat dipastikan apakah anak Anda memang menderita cacingan. Dengan demikian, dokter pun dapat memberikan obat cacing dengan jenis dan dosis yang tepat.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR