MENGATASI GIGITAN SERANGGA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

anak saya usia masih 5 bulan dibagian kepala muncul kemerahan dan bengkak, saya berasumsi bahwa ini mungkin akibat gigitan serangga. kira2 obat apa ya yang aman digunakan pada anak usia dibawah 6 bln seperti masalah saya ini?.

Jawaban tentang "Mengatasi Gigitan Serangga"

 Salam sehat Bp. Firosa,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Bengkak dan kemerahan yang ringan akibat gigitan serangga, dapat diatasi dengan pemberian bedak atau lotion/krim untuk gatal, serta dapat juga diatasi dengan pemberian bedak dingin, Namun, apabila bengkak dan kemerahan yang timbul cukup berat hingga memerlukan pemberian obat anti radang maupun anti gatal dalam bentuk obat oles maupun obat minum, sebaiknya hal tersebut dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak. Jangan sembarangan memberikan produk kulit untuk balita, karena kulit balita cenderung sensitif sehingga pemberian produk yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab timbulnya bengkak dan kemerahan, serta dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Selain itu, untuk menjaga kesehatan kulit buah hati, anda dapat menerapkan perawatan kulit berikut ini : pilihlah sabun bayi yang mengandung mouisturaiser, hindari penggunaan sabun yang mengandung antiseptik, jagalah daerah yang gatal dari garukan dan gesekan, gunakan pakaian yang menutupi dan melindungi seluruh anggota tubuh, serta hindari penggunaan pakaian dengan bahan yang dapat memicu alergi/gatal.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih.


Produk terkait :


Caladine cream , Bedak Biang Keringat Konicare


KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR