APOTEK K-24 RAIH PENGHARGAAN FRANCHISE TOP OF MIND 2014

Senin (8/12), Apotek K-24 kembali meraih penghargaan Franchise Top of Mind (TOM) 2014 untuk Kategori Waralaba Apotek, setelah tahun 2010, 2012, dan 2013 lalu juga menyabet penghargaan yang sama.

 

Penghargaan Franchise Top of Mind (TOM) 2014 ini diberikan oleh Majalah Info Franchise (MIF) bersama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) di The Kasablanka Mall Kota Kasablanka Lt.3 Jl. Raya Casablanka, Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Umum Majalah Info Franchise, Rofian Akbar dan ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar dan diterima oleh M. Burhan Bariton (Marketing Manager) PT K-24 Indonesia.


Untuk menentukan brand waralaba yang berhak menerima penghargaan Franchise Top of Mind (TOM) 2014 ini, sebelumnya telah dilakukan survey oleh Majalah Info Franchise (MIF) bekerjasama dengan Dinamic Marketing Research Services. Survey tersebut dilakukan untuk mengukur popularitas brand waralaba. Brand waralaba yang menduduki tempat teratas atau yang paling diingat dalam pikiran konsumen adalah brand yang Top of Mind.


Tahun 2014 kali ini, survey dilakukan pada bulan September hingga Oktober 2014 di 10 kota besar di Indonesia dengan 450 responden (investor dan calon investor bisnis franchise). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, sedangkan metode kontak yang dipakai adalah dengan phone survey kepada para responden. Walaupun survei ini dilakukan secara random, akan tetapi memang secara umum sudah mewakili keadaan yang ada. Dengan demikian penghargaan yang diberikan tahun ini lebih kredibel dan bisa menjadi panduan bagi para pengusaha waralaba dan calon investor di bisnis waralaba.


Diraihnya penghargaan Franchise Top of Mind (TOM) 2014 oleh Apotek K-24, tentu tak lepas dari konsep bisnis apotek yang memberikan 5 Jaminan Pasti, yaitu Komplit 24 Jam, Pagi Siang Malam Libur Harga Sama, Hanya Menjual Obat Asli, Layanan Konsultasi Apoteker Gratis, dan tersedia Layanan Antar. Di usianya yang ke-12 tahun, Apotek K-24 terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan adanya apotek online Obat24.com , program BLB (belanja lewat BBM), konsultasi apoteker online ,  dan loyalty card member.


Konsep dan inovasi bisnis inilah yang memperkuat branding sebagai peraih penghargaan tersebut. Melengkapi penghargaan yang diterima sebelumnya, membuktikan bahwa Apotek k-24 sebagai Merek Asli Indonesia yang berhasil memperoleh kepercayaan dari masyarakat serta menjadi pelopor Apotek Waralaba di Indonesia. (*)