APOTEKER K-24 GOES TO SCHOOL, SARANA EDUKASI KEFARMASIAN UNTUK ANAK-ANAK!

Apotek memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan obat dan alat-alat kesehatan. Bahkan, kini kebutuhan untuk sehat ini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Namun, sayangnya profesi apoteker di apotek ini belum begitu populer seperti wadahnya. Oleh karenanya, hadir Apoteker K-24 Goes to School yang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

Profesi apoteker ini begitu penting untuk jalannya operasi setiap apotek yang ada di Indonesia. Sebab, orang-orang yang berhak untuk bertugas di apotek ini hanyalah orang yang memiliki sertifikasi dan sudah mengucap sumpah serta janji. Hal ini bertujuan untuk menjaga profesionalitas apotek dan mencegah penyalahgunaan obat.

Apoteker K-24 Goes to School

Mungkin masih banyak yang menganggap bahwa apoteker hanyalah orang yang melayani jual-beli obat. Padahal, anggapan itu tidak 100% benar. Sebab, apoteker merupakan salah satu tenaga kesehatan yang mempunyai peran penting, khususnya dalam penggunaan obat di masyarakat luas.

Pada hakikatnya, apoteker adalah profesi kesehatan yang mempunyai spesialisasi dalam menggunakan, menyimpan, dan menyediakan obat. Tidak hanya itu saja, apoteker juga harus dapat memberikan panduang atau informasi tentang penggunaan dan efek samping obat.

Masih banyaknya kekeliruan tersebut, membuat Apotek K-24 ingin memperkenalkan profesi apotek dengan baik kepada masyarakat, lewat program Apoteker K-24 Goes to School. Melalui program ini, para apoteker dari Apotek K-24 berusaha mendatangi sekolah-sekolah di sekitar Apotek K-24.

Di sini, apoteker berusaha untuk memberikan edukasi penting mengenai profesi apoteker kepada anak-anak. Edukasi sedini mungkin ini begitu penting untuk kesadaran anak-anak tentang profesi apoteker ini. Tidak hanya mudah menangkap informasi, anak-anak bisa mengenal dan mengingat profesi apoteker sejak dini.

Sehingga, nantinya anak-anak bisa tertarik untuk menjadi apoteker dan memahami pentingnya peran mereka di masyarakat. Melalui program ini juga, Apotek K-24 juga membagikan alat ukur tinggi badan kepada TK, SD, atau PAUD yang dikunjungi.

Selain mengenalkan profesi apoteker, program Apoteker K-24 Goes to School juga berusaha mengenalkan layanan apa saja yang ada di Apotek K-24. Alhasil, masyarakat bisa lebih dekat dengan Apotek K-24 dan tidak malu-malu untuk datang ke apotek.

Oh iya, Apotek Goes to School ini juga menjadi salah satu rangkaian dari Grand Opening Serentak 51 Gerai Apotek K-24 dari Jawa hingga Papua, lho. Jadi, sudahkah Apoteker Goes to School ini datang ke sekolah-sekolah yang ada di sekitar Sobat Sehat?