“ALAT TEMPUR” UNTUK SI KECIL AGAR TETAP AMAN SAAT KEMBALI SEKOLAH

Sejumlah sekolah secara bertahap mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka, sesuai dengan instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Tentunya persiapan sekolah tatap muka ini harus mendapatkan perhatian khusus, mengingat sudah lebih dari satu tahun si kecil melakukan sekolah secara online di rumah.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar kegiatan belajar si kecil di sekolah bisa tetap aman dan lancar. Simak tips berikut ya!

  1. Jaga kondisi kesehatan

Saat berada di sekolah, anak akan bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Agar si kecil bisa selalu aman, jaga daya tahan tubuhnya agar selalu sehat ya Bunda! 

Biasakan anak untuk makan dengan teratur dengan menu yang bergizi. Bila perlu, Anda bisa memberikan multivitamin untuk menambah nutrisinya. Cek rekomendasi vitamin untuk anak di sini.

  1. Ajarkan si kecil untuk menjaga kebersihan

Kebersihan merupakan hal yang penting untuk terhindar dari kuman penyebab penyakit. Biasakan anak untuk rajin mencuci tangan ya Sobat Sehat. Sebab, tangan merupakan salah satu perantara kuman, virus, atau bakteri ke dalam tubuh. Jangan lupa juga untuk membawakan si kecil hand sanitizer ke dalam tasnya. Pilih hand sanitizer yang lembut di tangan apalagi jika anak memiliki kulit yang sensitif. Misalnya seperti Dixol Hand Sanitizer. Cek informasi produk Dixol selengkapnya di sini.

  1. Siapkan pandemic kit dan pahami protokol kesehatan di sekolah

Jangan lupa siapkan ‘alat tempur’ atau pandemic kit untuk si kecil saat kembali bersekolah. Misalnya seperti masker cadangan, tisu, dan hand sanitizer. Jangan lupa juga untuk memahami aturan protokol kesehatan yang berlaku di sekolah dan berikan pemahaman pada anak Anda.

  1. Pastikan si kecil selalu menjaga jarak dengan orang lain

 Jangan lupa untuk memahami protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah dan beri pemahaman pada anak Anda.

Lakukan beberapa tips tersebut agar anak selalu aman dan sehat saat di sekolah ya Sobat Sehat. Jangan lupa berikan anak masker yang aman dan nyaman digunakan, misalnya seperti masker OMO Kids yaitu masker medis khusus untuk anak. Siapkan juga Dixol Hand Sanitizer di tasnya ya!

Berbagai ‘alat tempur’ untuk anak di sekolah ini bisa didapatkan di Apotek K-24 atau pesan secara online melalui K24Klik. Yuk Bunda berikan perlindungan terbaik untuk si kecil!

Source: Dikutip dari berbagai sumber