ATASI KELANGKAAN OBAT COVID-19, APOTEK K-24 LUNCURKAN “K24 COVID STORE”

K24 Covid Store merupakan layanan pembelian produk terapi Covid-19 secara online dengan konsultasi dokter yang bisa diakses di bit.ly/k24covidstore  

Kasus positif Covid-19 di bulan Juli 2021 melonjak tajam. Bahkan hingga sepuluh kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata di bulan Maret sampai dengan Mei. Kondisi ini pun menyebabkan terjadinya kelangkaan berbagai produk terapi Covid-19 baik di rumah sakit maupun apotek. 

Gelombang kedua ini didominasi oleh SARS CoV-2 varian Delta yang lebih parah gejalanya. Akibatnya, banyak penderita yang harus dirawat di rumah sakit dan menyebabkan antrian pasien di UGD menumpuk. Kondisi ini juga menyebabkan tak sedikit penderita yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah dan kesulitan mendapatkan obat-obatan terapi Covid-19 seperti antivirus, antibiotik obat batuk, pengencer dahak, ataupun multivitamin untuk memperkuat imun pasien. 

Sebagai salah satu layanan kesehatan yang memiliki peran sebagai garda terdepan untuk mengatasi pandemi, Apotek K-24 merasa terpanggil untuk memenuhi kebutuhan produk terapi Covid-19 untuk masyarakat dengan meluncurkan K24 Covid Store pada 31 Juli 2021.

K24 Covid Store merupakan layanan pembelian produk terapi Covid-19 secara online yang bisa diakses di  bit.ly/k24covidstore        atau melalui aplikasi K24Klik. Produk-produk yang ada dalam K24 Covid Store ini nantinya juga bisa dipesan melalui situs  farmaplus.kemkes.go.id

Pesanan akan dibantu oleh Dokter Siaga Online dan produk dikirim ke alamat pasien. Setiap produk yang dipesan oleh pasien akan disesuaikan dengan gejala yang dialami. Sehingga satu pasien dengan yang lainnya bisa mendapatkan paket produk yang berbeda.

Untuk tahap awal, layanan K24 Covid Store ini bisa diakses pada pukul 06.00-23.00 WIB. Namun selanjutnya, bila permintaan semakin meningkat maka K24 Covid Store akan melayani hingga 24 jam nonstop. Tak hanya itu, K24 Covid Store memberikan voucher Gratis Ongkir hingga Rp 20.000 untuk 100 pasien pertama setiap harinya sampai tanggal 17 Agustus 2021.

Dengan hadirnya K24 Covid Store ini, semoga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan obat terutama bagi pasien yang sedang isolasi mandiri. Apotek K-24 bertekad berjuang bersama di garis terdepan menghadapi pandemi Covid-19. Semoga kita semua selalu diberi kekuatan dan pandemi dapat segera berakhir.