APA ITU WUHAN VIRUS? KENALI GEJALA, PENYEBAB, SERTA PENCEGAHANNYA!

Sejak tanggal 31 Desember 2019, pemerintah China sudah mengirimkan berita mengenai penyebaran virus di daerah Wuhan yang telah menyebabkan tiga orang meninggal. Setelah diteliti lebih lanjut. Ternyata virus tersebut adalah virus corona. Tentunya Anda penasaran,apa sih virus corona itu?

Virus Corona adalah jenis virus yang sering ditemukan pada hewan dan dapat ditularkan pada manusia. Bila manusia terserang virus corona, akibatnya mereka akan menunjukkan gejala yang mirip dengan gejala radang pernapasan atau flu. Penderita akan merasakan gejala seperti:

  1. Pilek atau hidung berair

  2. Pusing

  3. Batuk

  4. Radang tenggorokan

  5. Demam

  6. Tidak enak badan

Pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh lemah, orang tua, atau anak-anak, gejalanya bisa lebih serius bahkan hingga menjadi pneumonia dan bronchitis. Penularan virus Corona bisa dilakukan melalui beberapa media, seperti pada udara melalui bersin atau batuk, bersentuhan langsung dengan liur, feses, atau cairan tubuh penderita yang terkontaminasi virus.

Hingga saat ini, belum terdapat vaksin yang bisa menyembuhkan virus ini. Oleh karena itu, untuk mencegah terjangkit virus corona, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal seperti:

  • Hindari kontak langsung dengan hewan

  • Hindari menyentuh orang yang terjangkit virus ini

  • Hindari mengkonsumsi daging mentah atau yang belum dimasak sampai matang

  • Pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun secara rutin.

  • Hindari mengunjungi negara-negara yang sudah terjangkit virus ini. 

Nah, pastikan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi multivitamin. Dengan demikian, Anda tidak akan mudah terjangkit virus Corona.