MINUMAN YANG BISA HAMBAT USAHAMU UNTUK BERHENTI MEROKOK!

Kebiasaan merokok adalah salah satu kebiasaan yg mengganggu kesehatan. Tentunya dengan tibanya tahun 2020, semakin banyak pula orang yg ingin menambahkan berhenti merokok sebagai salah satu resolusi kesehatan. Namun, usaha untuk berhenti merokok ini ternyata bisa terhambat lho kalo kamu masih menyukai beberapa jenis minuman tertentu. Apa saja?

Kopi

Tidak dipungkiri lagi bahwa sebagian besar perokok juga menjadi penikmat kopi. Memang bagi perokok, kopi dapat membuat rokok terasa lebih nikmat. Dengan mengkonsumsi kopi, perokok yang ingin berhenti bisa teringat lagi rasa rokok sehingga keinginan untuk berhenti bisa tertunda.

Alkohol

Sebagian orang juga sering menikmati alkohol sambil merokok. Kebiasaan ini bisa berakar di otak dan akan sulit untuk dilepas. Ketika mengonsumsi minuman beralkohol, secara reflek tangan pun meraih rokok karena sudah terbiasa.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda, sama halnya seperti alkohol, sering dipasangkan dengan rokok. Jadi, para perokok sebaiknya menghindari minuman bersoda juga bila ingin berhenti merokok.

Teh

Kandungan kafein pada teh sama dengan kopi sehingga efek yang ditimbulkan saat minum teh akan sama dengan kopi. Jadi, sebaiknya hindari dulu ya.