PUNYA KULIT GLOWING CUMA KARENA SARAPAN? BISA BANGET!

Sarapan adalah salah satu rutinitas pagi yang sering dilewatkan, entah karena terburu-buru sehingga tidak sempat, atau karena belum ada makanan yang tersedia untuk sarapan. Akhirnya, banyak yang memiliki makanan cepat saji atau fast food untuk sarapan. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sarapan bisa membantu menjaga kesehatan kulit agar glowing lho. Ada beberapa jenis makanan yang bila dikonsumsi saat sarapan bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Apa saja?

Pertama adalah almond. Tidak diragukan lagi ya bahwa begitu banyak kandungan vitamin E yang terdapat dalam almond sehingga dapat menghalau sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit. Jadi, pilih almond untuk sarapan agar kulit Anda memiliki antioksidan yang melindungi.

Kedua, wortel juga bisa menjaga kesehatan kulit bila dikonsumsi saat sarapan. Vitamin A yang terkandung dalam wortel dapat mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit dan juga mengurangi perkembangan sel kanker kulit.

Selanjutnya, secangkir coklat hangat ternyata juga bisa menjadi menu sarapan yang menyehatkan kulit. Kandungan flavonol dalam dark chocolate bisa menjadi antioksidan dan juga menghaluskan kulit yang kasar.

Menu selanjutnya yang bisa dipilih adalah teh hijau. Daun teh hijau telah terbukti mengandung catechin yg merupakan antioksidan yang bisa menjadi anti-inflamasi sekaligus anti-kanker bagi kulit Anda.

Terakhir, Anda juga bisa memilih bayam. Kandungan folat dalam bayam dapat membantu memperbaiki dan mempertahankan kemampuan sel DNA sehingga bisa memperbarui diri. Nah, daun bayam ini bisa dimasukkan ke dalam salad atau dibuat menjadi smoothies bersama buah-buahan untuk menu sarapan Anda.