MINUM BUBBLE DRINK, SELAIN SEGAR TERNYATA ADA MANFAATNYA NIH!

Siang-siang minum bubble drink, hmm sudah terbayang kan segarnya?

Tidak diragukan lagi bahwa minuman bubble drink memang sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia. Biasanya, minuman ini diberi rasa susu dan buah, lalu diberi topping bubble yang terbuat dari tepung tapioka. Namun, sebagian masyarakat merasa khawatir dengan konsumsi minuman ini. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu terdapat artikel yang memberitakan bubble yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Seram ya?

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Bubble tapioka yang diberitakan tersebut mengandung plastik sehingga tidak bisa dicerna oleh sistem pencernaan manusia. Untuk bubble tapioka yang benar-benar terbuat dari tepung tapioka, tentu dapat dicerna oleh tubuh sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

Lalu, penasaran tidak dengan manfaat bubble tapioka?

Manfaat kesehatan yang dimiliki oleh bubble tapioka memang tidak terlalu banyak. Bubble tapioka dapat bermanfaat untuk menambah energi tubuh karena kandungan karbohidrat yang terdapat pada tepung tapioka. Namun, perlu diingat juga bahwa kandungan kalori dalam bubble tapioka tergolong tinggi. Pasalnya, sebelum dicampurkan ke bubble drink, bubble tapioka harus direndam dulu di air gula agar dapat mengembang. Jadi, kandungan gula dan kalorinya pun meningkat drastis.

Nah, jadi, bubble tapioka boleh saja dikonsumsi asalkan dalam batas wajar ya agar tidak terlalu banyak kalori yang masuk ke tubuh!


Sumber: Hellosehat.com