PERHATIAN! TUMOR MULAI INCAR MEREKA YANG SUKA MANIS MANIS

Siapa yang tidak suka gula? Tentunya gula menjadi favorit setiap orang karena manisnya dapat mengubah rasa makanan. Selain itu, gula juga bisa menjadi penyedap rasa alami yang melezatkan masakan. Meskipun demikian, bukan berarti gula harus selalu dipakai untuk berbagai jenis makanan. Harus diperhatikan bahwa ada efek samping konsumsi gula yang bisa berbahaya bagi tubuh.

Seorang ahli biologi dari Belgia, Johan Thevelein mengungkapkan bahwa selain dapat mengakibatkan diabetes, gula ternyata juga dapat merangsang pertumbuhan tumor. Sel-sel dalam tubuh membutuhkan energi. Bagi sel-sel non kanker, energi bisa didapatkan dari repirasi anaerob yang merupakan sebuah proses pemecahan makanan yg menggunakan oksigen dan menghasilkan karbondioksida.

Sementara itu, sel-sel kanker dalam tubuh dapat berkembang dengan menggunakan energi yang didapat dari fermentasi gula. Konsumsi gula yang berlebihan dapat mengstimulasi sel kanker untuk tumbuh ke stadium lanjutan.

Nah, Sobat Sehat kini sudah tahu kan bahayanya konsumsi gula berlebihan? Mulai sekarang, batasi pemakaian gula agar tidak berlebihan demi kesehatan.


Sumber: Health.detik.com