LAGI PUSING, TERNYATA MALAH NGGAK BOLEH MANDI AIR PANAS

Aktivitas yang semakin padat di era digital ini membuat energi dan pikiran begitu terkuras. Tak khayal jika sering mengalami kelelahan. Kelelahan bisa memicu adanya serangan sakit kepala dan masalah kesehatan serius. Segera konsultasikan ke dokter untuk mencegah hal yang tak diinginkan. Tetapi ada beberapa tips sederhana yang dilakukan dirumah untuk menghilangkan sakit kepala dan bisa mengembalikan keseimbangan tubuh, diantaranya :

Minum Air Putih Sebelum Makan

70 persen tubuh kita terdiri dari cairan. Inilah mengapa kita membutuhkan banyak minum air setiap harinya.

Hindari Mandi dengan Air Panas

Kebanyakan orang lebih menyukai mandi dengan air panas daripada air dingin. Padahal, mandi dengan air panas bisa mengakibatkan pergeseran hormon yang menyebabkan munculnya sakit kepala. Wanita hamil rentan mengalami pergeseran hormon karena suhu tinggi ini.

Minum Teh Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat yang mengejutkan. Studi yang dilakukan oleh Brigham Young University dan Mount Union College, Ohio, menunjukan bahwa bubuk jahe lebih baik daripada dramamin (tablet untuk mengobati mual karena vertigo atau kondisi lainnya) dalam mengobati mual dan pusing karena mabuk laut.

Mengkonsumsi Makanan yang kaya Vitamin C

Vitamin C juga berkhasiat untuk mengobati sakit kepala. Selain itu, vitamin ini dapat dengan mudah kita dapatkan dari berbagai bahan yang ada di rumah.

Memilih Titik Fokus

Saat mata anda mulai berkunang-kunang, segera hentikan aktivitas anda. Lalu, tataplah benda stationer (tidak bergerak) seperti jam dinding atau furnitur untuk menentukan titik fokus.


 

Sumber : kompas.com