TERUS CIPTAKAN INOVASI BARU, APOTEK K-24 DIANUGERAHI TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2019

Tidak diragukan lagi bahwa begitu banyak brand baru yang tumbuh di dunia bisnis Indonesia. Dengan terciptanya berbagai brand baru tersebut, penting bagi brand yang sudah eksis untuk terus menunjukkan inovasi baru agar tidak tergeser perkembangan zaman. Sebagai brand yang sudah berkecimpung di dunia bisnis Indonesia selama lebih dari 16 tahun, Apotek K-24 pun terus menunjukkan inovasinya. Salah satu inovasi terbaru di Apotek K-24 adalah dengan disediakannya Mesin APM (Anjungan Pelayanan Mandiri) di gerai Apotek K-24. Berkat inovasi ini, Apotek K-24 berhasil meraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019.

Penghargaan TOP Innovation Choice Award diberikan kepada perusahaan yang berhasil menciptakan sebuah inovasi terhadap produk atau layanan yang memiliki skor minimal 70 poin dan berada di 50 peringkat teratas berdasarkan penilaian Redaksi INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia. Penghargaan ini diserahkan pada hari Selasa, 21 Mei 2019 di Ballroom Park Regins Arion Hotel, Jakarta kepada Damar selaku AsROM PT. K-24 Indonesia.

Apotek K-24 memang sudah sering menciptakan berbagai inovasi baru untuk menyesuaikan keinginan pasar. Sebelum mewujudkan ide Mesin APM, Apotek K-24 telah melakukan berbagai inovasi, seperti meluncurkan Apotek Online K24Klik hingga bekerjasama dengan aplikasi Medi-Call. Mesin APM yang merupakan inovasi terbaru Apotek K-24 memungkinkan pelanggan untuk berbelanja di Apotek K-24 tanpa perlu antri. Ketika datang ke gerai Apotek K-24, pelanggan dapat memilih sendiri obat yang ingin dibeli melalui mesin APM dan membayarnya di kasir. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu menunggu associate Apotek K-24 melayaninya.

Penilaian TOP Innovation Choice Award memiliki 3 aspek penilaian yang harus dipenuhi oleh sebuah brand, yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation DIfferentiation Aspect. Singkatnya, inovasi yang diciptakan harus menjadi yang pertama, meningkatkan nilai tambah pada produk/jasa, dan juga memiliki ciri khas bila dibandingkan dengan inovasi brand lainnya. Untuk mendapatkan penilaian ini, diadakan survei sejak bulan Januari- Maret 2019 kepada 200 brand di Indonesia.

Dengan diraihnya penghargaan TOP Innovation Choice 2019, Apotek K-24 semakin memantapkan posisi sebagai salah satu brand asli Indonesia yang terus berinovasi dan dapat menyesuaikan perkembangan zaman.