PERSIAPAN NONTON AVENGERS: ENDGAME TANPA MERUSAK GINJAL

Bagi fans Marvel Cinematic Universe di Indonesia, hari Rabu, 24 April 2019 akan menjadi hari yang penting. Pasalnya, pada hari itu, seri film Avengers: End Game akan dirilis di Indonesia. Film yang merupakan seri terakhir rangkaian film superhero dari Marvel ini akan menjawab berbagai pertanyaan yang muncul. Kabarnya, film ini akan berdurasi cukup panjang, yaitu 3 jam lebih 2 menit. Wah, lama sekali ya. Nah, penting untuk mengetahui tips kesehatan yang akan menyelamatkan tubuh Anda selagi nonton film Avengers: Endgame. Apa saja ya?

Minum Air di Waktu yang Tepat

Tentunya selama 3 jam menonton film Avengers: Endgame, Anda tidak bisa lepas dari keinginan untuk buang air kecil. Padahal, Anda tidak mungkin buang air kecil karena tidak ingin ketinggalan adegan yang seru dalam film tersebut. Eitsss, tapi bukan berarti Anda boleh menahan kencing lho. Rasa haus tentu menyerang selama menonton film ini. Namun, agar tidak segera terasa ingin kencing, maka minumlah di dua jam terakhir saat film diputar.

Kantong kemih dapat menampung hingga 400cc cairan. Artinya, bila Anda meminum sebotol air mineral ukuran 600cc, maka Anda akan segera merasakan ingin buang air kecil dalam rentang waktu 1 jam saja. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk minum di dua jam terakhir selama film berjalan.

Selain itu, jenis minuman yang dikonsumsi pun harus diperhatikan. Sebaiknya, jangan minum minuman manis seperti kopi atau soda karena akan menimbulkan efek diuresis sehingga urine pun cepat keluar dalam jumlah yang banyak. Hindari juga popcorn atau cemilan manis lainnya karena efeknya pun akan sama. Pastikan untuk buang air kecil sebelum memasuki ruangan bioskop ya!

Menahan Rasa Kantuk

Masalah kesehatan lainnya yang akan dihadapi selama menonton Avengers: Endgame adalah munculnya rasa kantuk yang menyerang saat film berjalan. Ruangan bioskop yang gelap, dingin, ditambah lagi Anda menonton di atas jam 20.00 malam, menambah kemungkinan Anda akan merasakan kantuk saat menonton film ini. Nah, sebaiknya Anda memperhatikan waktu yang dipilih untuk menonton film ini. Bila di hari sebelumnya Anda memiliki banyak kegiatan, jangan paksakan untuk menonton pada jam malam. Pastikan untuk tidur yang cukup sebelum film dimulai.

Tak hanya itu, sebaiknya tidak makan terlalu kenyang karena kantuk akan cepat menyerang. Bawa juga jaket atau penghangat badan lainnya karena udara dingin di dalam bioskop akan meningkatkan produksi melatonin sehingga Anda akan lebih mudah mengantuk.

Nah, mudah kan? Yuk tetap jaga kesehatan sambil menikmati serunya nonton Avengers: Endgame!