MAKIN DIMINATI CALON FRANCHISEE, APOTEK K-24 RAIH NO. 1 FRANCHISE CHOICE AWARD 2019

Bisnis waralaba memang dianggap masih menjanjikan di era digital ini. Munculnya banyak ide bisnis baru ternyata tidak menurunkan minat masyarakat Indonesia terhadap bisnis waralaba. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Apotek K-24 sebagai pemenang No.1 Franchise Choice Award 2019. Penghargaan yang diadakan oleh TRAS N CO Indonesia dan Franchiseglobal.com ini memilih brand-brand franchise yang menjadi nomor satu dalam setiap kategorinya.

Sebagai yang Apotek Waralaba Terbaik di Indonesia, Apotek K-24 berhak menerima penghargaan tersebut. No. 1 Franchise Choice Award 2019 ini diserahkan oleh Tri Raharjo selaku Chairman dari TRAS N CO Indonesia kepada Setyadi Ari Wibowo, selaku Franchise Expansion Manager PT. K-24 Indonesia, pada hari Rabu, 27 Februari 2019 bertempat di Ballroom 1 Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, penyerahan penghargaan juga didampingi oleh Levita J. Supit sebagai Ketua WALI dan Susilowati Ningsih dari Franchiseglobal.com.

Kerjasama usaha dalam bentuk waralaba atau franchise artinya pemilik merk memberikan izin kepada mitra untuk menggunakan merek, sistem, memberikan support, memberikan training, serta mengadakan pengawasan atas usaha dalam kerjasama jangka waktu tertentu. Sejak tahun 2005, Apotek K-24 telah melebarkan sayap dan membuka cabang di berbagai wilayah Indonesia dengan menggunakan sistem waralaba ini. Hingga saat ini, sudah lebih dari 450 gerai Apotek K-24 yang tersebar dari Medan sampai Merauke. Tentunya, kepercayaan franchisee untuk memilih Apotek K-24 sebagai bisnisnya tidak tanpa dasar. Kekonsistenan dalam menjaga merk agar tetap selalu menjadi pilihan masyarakat adalah salah satu kunci sukses yang membuat waralaba ini tetap diminati.

Untuk semakin memperkuat kepercayaan calon franchisee terhadap Apotek K-24, berbagai pembaharuan pun diterapkan. Mulai dari penyediaan layanan pemesanan online melalui Apotek Online K24Klik , bekerjasama dengan Medi-Call, dan juga menghadirkan sistem pelayanan APM (Anjungan Pelayanan Mandiri) di gerai Apotek K-24, adalah beberapa contoh pengembangan yang membuat calon franchisee semakin yakin dalam memilih Apotek K-24 sebagai salah satu bisnisnya.

Tak berhenti disitu, Apotek K-24 juga memiliki Dokter 24 , channel youtube yang berisikan tips kesehatan menarik yang dikemas secara singkat namun sarat akan informasi. Dokter 24 nyatanya sangat diminati oleh masyarakat hingga kini sudah menerima Silver Creator Award karena telah mendapatkan lebih dari 100.000 subscribers.

Pengembangan terbaru yang dilakukan Apotek K-24 agar tetap menjadi pilihan adalah terintegrasinya Member Card Apotek K-24 dengan Membership K24Klik yang diwujudkan dalam Cardless Membership. Kini, untuk menjadi member Apotek K-24, masyarakat tak perlu berbelanja dengan nominal tertentu. Cukup berbelanja melalui Apotek Online K24Klik, maka secara otomatis pelanggan langsung menjadi member Apotek K-24.

Sistem poin yang diterapkan pun telah diubah menjadi 1 poin = Rp. 1. Setiap berbelanja di Apotek K-24 senilai Rp. 25.000 dan menunjukkan barcode member yang terdapat di aplikasi K24Klik, maka pelanggan berhak mendapatkan poin sebesar 250 (berlaku kelipatannya). Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mengumpulkan poin dengan bermain game Caphy di aplikasi K24Klik setiap hari. Bila sudah terkumpul, poin tersebut pun dapat digunakan untuk berbelanja di Apotek K-24 maupun melalui aplikasi K24Klik. Kemudahan berbelanja kebutuhan obat ini tentunya hanya dapat dirasakan di Apotek K-24. Oleh karena itu, segera install aplikasi K24Klik dan dapatkan kesempatan membeli obat, vitamin, maupun alat kesehatan secara gratis dengan menggunakan K24Klik Points.