BELANJA TERUS JANGAN DIOMELIN! BISA LATIH OTAK LHO

Budaya berbelanja online di Indonesia nampaknya sudah mulai merakyat. Sudah banyak orang yang terbiasa untuk berbelanja secara online, baik melalui social media Instagram, maupun melalui e-commerce. Bagi sebagian orang, belanja dianggap sebagai perilaku boros yang sebaiknya tidak dibiasakan. Namun ternyata belanja, khususnya belanja online, memiliki manfaat yang tak terduga lho. Apakah manfaatnya?

Belanja online sebenarnya memiliki berbagai manfaat. Saat sedang stres dan banyak pikiran, berbelanja online bisa membantu menurunkan kadar stres. Memilih berbagai barang yang disukai bisa sangat membantu untuk meningkatkan mood. Dengan demikian, otot tidak lagi tegang dan bisa membantu merilekskan otak. Oleh karena itu, bagi mereka yang merasa stres karena pekerjaan sangat disarankan untuk memanjakan diri dengan belanja online.

Tak hanya itu, ternyata belanja online juga bagus untuk melatih otak para lansia. Otak adalah organ yang harus digunakan secara terus menerus agar tidak tumpul. Ilmuwan dari Duke University menemukan bahwa dengan berbelanja online, lansia bisa melatih otaknya untuk mengingat. Karena kemampuan otak yang menurun, lansia harus melakukan usaha yang lebih saat mereka berbelanja online, terutama ketika mereka mengingat dan melakukan perhitungan agar mendapatkan harga yang lebih ekonomis. Salah satu ilmuwan, Nichole Lighthall, menyatakan bahwa bagian otak lain pada lansia bisa digunakan untuk melakukan perhitungan meskipun memorinya tak lagi bagus.

Nah, jadi jangan sia-siakan kesempatan melatih otak sambil berbelanja berbagai barang yang Anda inginkan. Eitsss, tapi wajib cek jatah belanja ya, jangan sampai kalap!


Detik.com