JANGAN PAKAI BRA DAN CELANA DALAM SAAT TIDUR!

Apakah Anda sering mengalami gangguan seperti tidur yang kurang nyaman? Tidak diragukan lagi bahwa tidur yang lelap sangat didambakan setiap orang, khususnya mereka yang memiliki aktivitas padat. Namun, terkadang yang terjadi meskipun waktu tidur sudah cukup tapi badan masih terasa lelah. Nah, ternyata kenyamanan tidur juga dipengaruhi dengan apa yang Anda kenakan. Ini dia jenis pakaian yang harus atau tidak boleh dikenakan agar tidur terasa nyaman.

Tidak Boleh Pakai Bra

Mungkin hampir semua perempuan merasakannya. Tidur dengan memakai bra membuat Anda merasa sesak dan tidak nyaman. Oleh karena itu, bra sebaiknya dilepas bila Anda tidur. Selain alasan kenyamanan, melepas bra saat tidur dapat melancarkan sirkulasi darah dan menghindarkan Anda terluka karena gesekan yang timbul akibat gerakan saat tidur.

Hindari Memakai Pakaian Ketat

Pakaian ketat sangat tidak disarankan untuk dikenakan saat tidur. Pasalnya, pakaian ketat dapat menghambat sirkulasi darah dan bisa mengganggu pernapasan normal. Pakaian ketat juga bisa menghambat perkembangan melatonin yang mengatur siklus tidur sehingga tidur akan terganggu.

Harus Hapus Makeup

Hayooo, siapa yang malas hapus makeup saat tidur? Kebiasaan buruk ini ternyata sangat mempengaruhi kualitas tidur lho. Bila riasan wajah belum dihapus, pori-pori wajah pun akan tersumbat, sehingga wajah Anda akan sangat berminyak ketika bangun tidur. Selain itu, jerawat akan tumbuh subur di wajah Anda. Makanya, pastikan untuk hapus makeup sebelum tidur ya!

Tidak Disarankan Pakai Celana Dalam

Ternyata saat tidur sebaiknya tidak mengenakan celana dalam, lho! Mengenakan celana dalam saat tidur nyatanya dapat menyebabkan area kemaluan menjadi lembab sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Selain itu, mengenakan celana dalam juga dapat menyebabkan timbulnya iritasi dan juga peradangan di area vagina.

Kenakan Penutup Mata dan Telinga

Kebiasaan ini masih jarang dilakukan oleh sebagian orang. Padahal, dua aksesoris tersebut justru dapat sangat membantu meningkatkan kenyamanan tidur lho. Ketika Anda tidur di ruangan yang gelap dan tidak mendengar apapun, maka produksi melatonin pun menjadi lebih tinggi sehingga dapat membantu Anda merasakan tidur yang berkualitas. Mulai sekarang, coba dibiasakan ya!


Sumber: Detik.com