LANGKAH TEPAT CERDASKAN ANAK SEJAK DALAM KANDUNGAN

Tidak diragukan lagi bahwa semua ibu ingin memiliki anak yang cerdas. Hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diraih karena ternyata kecerdasan anak bisa dipacu sejak masih dalam kandungan. Seorang ibu tentu akan melakukan apapun untuk anaknya. Jika Anda ingin melahirkan anak yang cerdas, Anda bisa memicunya sejak dalam kandungan melalui berbagai kebiasaan dan asupan makanan yang Anda makan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk memicu kecerdasan anak sejak dalam kandungan.

Ajak Bayi Mengobrol

Yang pertama, ibu harus sering-sering mengobrol dengan bayi sejak dalam kandungan. Meskipun pendengarannya terbatas, bayi dapat membedakan suara ibu. Menurut ahli parenting, dr. Miriam Stoppard, janin yang sering mendengar suara ibunya akan lebih familiar dengan suara tersebut meski saat sudah lahir nanti. Cara ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan bahasa sang bayi dan juga daya ingatnya.

Konsumsi Makanan yang Tepat

Selanjutnya, ibu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega 3 dan DHA yang baik untuk perkembangan otak. Seperti yang kita ketahui, Omega 3 dan DHA adalah beberapa contoh zat yang dikenal baik untuk perkembangan otak. Ibu hamil yang memakan makanan dengan zat tersebut akan disalurkan ke janin sehingga perkembangan otak janin pun turut terdorong. Berbagai zat tersebut bisa diperoleh melalui tuna, salmon, atau sayur seperti brokoli dan sayuran berdaun hijau.

Perbanyak Vitamin D

Memperbanyak asupan vitamin D juga penting bagi perkembangan janin. Ibu hamil dapat berjalan-jalan di bawah sinar matahari setiap pagi agar mendapat vitamin D yang cukup. Dengan memperoleh asupan vitamin D, janin akan terbantu perkembangan tulang dan hatinya. Selain itu, hingga saat ini ilmuwan masih mengembangkan penelitian mengenai hubungan kekurangan vitamin D dengan autisme.

Hindari Pikiran Negatif

Apa yang ibu rasakan akan dirasakan juga oleh janin. Oleh karena itu, ibu yang mengandung sebaiknya tidak boleh stress karena dapat berakibat negatif pada perkembangan bayi. Ibu harus selalu berpikiran positif agar janin juga dapat berkembang dengan baik. Untuk menghindari stress, ibu bisa mengikuti kelas yoga atau olahraga yang rileks lainnya. Selain itu, terlibat dalam berbagai kegiatan positif juga bisa membantu untuk berpikiran positif.

Hentikan Kebiasaan Tidak Sehat