INGIN KULIT SEMULUS SELEB TAPI MASIH SERING MAIN PONSEL? JANGAN HARAP DEH!

Dalam sehari, berapa lama Anda memegang ponsel? Hampir bisa dipastikan bila pada jaman sekarang setiap orang tidak bisa lepas dari ponsel atau handphone mereka. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel, mulai dari sekedar menghubungi kerabat hingga bermain game yang menyenangkan. Bahkan, sekarang juga mudah bagi siapapun untuk berbelanja melalui ponsel. Cukup dengan menyentuh layar, barang yang diinginkan akan diantar. Fakta bahwa setiap orang tidak bisa lepas dari ponsel mereka dibuktikan oleh peneliti dari University of Missouri yang menemukan bahwa seseorang akan merasa cemas dan galau saat mereka lupa membawa ponsel.

Meskipun memiliki banyak manfaat, ada hal penting yang harus Anda ketahui mengenai ponsel. Ternyata ada banyak hal buruk pada tubuh Anda yang terjadi karena penggunaan ponsel yang berlebihan. Setidaknya, seperti dilansir dari Shape, ponsel menimbulkan tiga efek buruk yang berdampak langsung pada kulitmu, seperti yang dijelaskan oleh Elizabeth Tanzi, M.D., profesor dermatologi klinis di George Washington University Medical Center, yaitu: 1. Mempercepat Penuaan Dini

Tentu Anda sudah tahu bahaya sinar UV yang bisa membuat kulit kusam dan terbakar. Anda mungkin sudah melakukan perlindungan maksimal agar kulit tidak terkena radiasi sinar UV dari matahari dengan memakai baju lengan panjang atau pelindung tabir surya. Namun, tahukah Anda bila sinar biru yang berasal dari gawai yang Anda mainkan justru lebih berbahaya. Sinar biru tersebut bisa memasuki kulit lebih dalam dan memperparah pigmentasi kulit sehingga menimbulkan melasma atau bercak coklat di kulit. Yang lebih menyeramkan, meski sudah memakai tabir surya, efek sinar biru masih bisa menyerang kulit Anda. Yang dibutuhkan adalah memperbanyak konsumsi melanin yang bisa didapatkan melalui sayuran.

2. Timbulkan Lipatan Pada Dagu dan Leher

Memiliki lipatan dagu dan leher adalah mimpi buruk bagi perempuan. Saat memainkan ponsel, tentu Anda akan menunduk agar bisa melihat layar ponsel dengan nyaman. Hal inilah yang bisa menyebabkan kulit leher dan dagu menjadi berkerut hingga menimbulkan lipatan-lipatan. Yang disayangkan, tidak ada produk yang dapat menghilangkan kerutan permanen tersebut. Tentu hal ini sangat disayangkan. Akan lebih baik bila ponsel ditahan sejajar dengan wajah agar tidak muncul kerutan-kerutan tersebut.

3. Muncul Jerawat

Dibandingkan dengan dudukan toilet, ternyata bakteri yang menempel pada ponsel jauh lebih banyak dan berbahaya. Padahal, saat menelpon Anda akan menempelkan ponsel ke pipi. Kuman-kuman dapat menyebabkan iritasi pada pipi dan menyumbat pori sehingga timbul jerawat. Nah tentu Anda tidak ingin merasakan jerawat yang bengkak dan menyakitkan. Jadi, jangan tempelkan ponsel ke muka, atau sebaiknya gunakan headset agar ponsel tidak menempel. 


Sumber: Liputan6.com