WAH, MAKAN CEPAT BISA GAGALKAN DIET?

Banyak orang yang ingin memiliki berat badan ideal sehingga mereka rela untuk diet agar berat badan turun. Namun, terkadang sebagian orang merasa sudah diet maksimal, tapi berat badan tak kunjung turun juga. Hmm, tentu penasaran bukan? Nah, Sobat Sehat, ternyata berat badan yang tak kunjung turun tersebut ada penyebabnya, lho.

Resisten Insulin

Penyebab pertama adalah resisten terhadap insulin. Seseorang yang resisten terhadap insulin cenderung menyimpan kalori dalam bentuk lemak dan tidak membakarnya. Tentu hal ini sangat tidak menguntungkan karena Anda akan kesulitan menurunkan berat badan.

Cara Makan Salah

Cara makan yang salah juga bisa menjadi penyebab berat badan tak kunjung turun. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan makan dengan cepat, tentu kebiasaaan ini kurang bagus bagi tubuh Anda. Pasalnya, mereka yang makan dengan cepat tidak memberi waktu bagi tubuh untuk melakukan proses metabolisme. Jadi, tidak heran bila Anda jadi sulit kurus.

Mengkonsumsi Obat

Apakah Anda sedang dalam masa pengobatan? Bila Anda mengkonsumsi obat, ada juga kemungkinan Anda akan susah menurunkan berat badan karena beberapa jenis obat memang menyebabkan kenaikan berat badan sehingga Akan kesulitan diet.

Stress

Yg terakhir adalah faktor stress. Tidak diragukan lagi bahwa stress akan mengganggu produksi hormon di dalam tubuh Anda dan bisa menyebabkan penumpukan lemak. Oleh karena itu, bila Anda merasa sedang banyak pikiran, sebaiknya perhatikan pola makan dan lakukan hal-hal yang menyenangkan agar Anda tidak stress.

Apabila Anda mengalami salah satu dari berbagai penyebab tadi, Anda tidak perlu heran bila diet Anda gagal. Dibanding diet, akan lebih baik bila Anda mengatur pola makan dan berolahraga agar tubuh selalu bugar.