NGGAK PERLU JADI VAMPIR, INI DIA TRIK AGAR AWET MUDA!

Sudah kepala 4 tapi masih ingin terlihat seperti umur 20-an? Tentu setiap orang menginginkan hal ini. Selalu tampak awet muda tentu sangat menyenangkan karena banyak orang yang menyangka bahwa Anda ternyata telah memiliki cucu. Nah, ternyata agar awet muda, Anda tak perlu menjadi vampir lho! Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat diterapkan apabila Anda ingin tetap awet muda meskipun sudah berusia 40an!

Rutin Olahraga

Kebiasaan yang satu ini sangat penting apabila Anda ingin terlihat awet muda. Salah satu kunci terlihat awet muda adalah dengan tubuh yang bugar. Untuk mendapatkan tubuh yang bugar tentu tidak bisa dalam waktu yang instan. Anda harus rajin berolahraga angkat beban karena cara ini dianggap efektif untuk menjaga fungsi otot maupun saraf tubuh. Bila dilakukan dengan rutin, tentu tubuh Anda akan bugar sehingga selalu bertenaga meskipun mulai berumur.

Penuhi Asupan Protein

Mungkin kini Anda kurang mengontrol apa yang Anda makan. Hal ini membuat Anda memiliki kemungkinan kekurangan jenis asupan gizi tertentu. Salah satunya adalah protein. Bila tubuh kekurangan protein, maka Anda akan kehilangan massa otot dalam tubuh. OLeh karena itu, pastikan tubuh selalu mendapat asupan protein setidaknya 0.8 gram setiap 1 kg berat badan.

Konsumsi Vitamin D

Apakah Anda yakin asupan vitamin D yang Anda konsumsi sudah memenuhi kebutuhan tubuh? Anda harus tahu bahwa vitamin D adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan agar terlihat selalu awet.muda. Vitamin ini akan membantu Anda menjaga kesehatan tulang dan otot. Oleh karena itu,penuhi kebutuhan vitamin D dengan konsumsi makanan seperti jamur, ikan dan juga kuning telur.

Konsumsi Makanan Mengandung Antioksidan

Radikal bebas dapat bebas masuk ke dalam tubuh ketika Anda sedang beraktivitas. Sebagai akibatnya, Anda akan mempercepat proses penuaan dalam tubuh. Oleh karena itu, sangat dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan agar dapat membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Berbagai jenis makanan yang mengandung antioksidan adalah teh hijau, buah apel, maupun berbagai jenis sayuran hijau. Selain menyehatkan, berbagai makanan tersebut akan membuat tubuh Anda tampak awet muda.

 


Detik,com