JARINGAN APOTEK K-24 SERAHKAN DONASI LEWAT PMI

Yogyakarta, 15 Agustus 2018 - Jaringan Apotek K-24 akan menyerahkan donasi dari pelanggan setiap bulan kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta. Komitmen tersebut, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama program donasi Apotek K-24 dengan PMI DIY bertempat di Apotek K-24 Gondomanan Jl. Brigjen Katamso No. 117 Yogyakarta, Rabu (15/8/2018) siang.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Direktur Utama jaringan Apotek K-24, dr Gideon Hartono dan Ketua PMI DIY, GBPH. H. Prabukusumo, S. Psi. Ketua PMI se DIY beserta Mitra PMI.

“Melalui program donasi ini kami mengajak masyarakat khususnya pelanggan Apotek K-24 untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peduli Kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI)”, tutur dr Gideon Hartono, pendiri jaringan apotek K-24.

dr Gideon Hartono mengungkapkan Apotek K-24 di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap akan mengajak seluruh pelanggan melakukan donasi dengan cara mengumpulkan uang kembalian melalui pembulatan keatas dalam setiap transaksi. Dengan demikian selain memperoleh obat asli, masyarakat akan dapat berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan PMI. Selain uang kembalian, pelanggan juga dapat memberikan donasi tambahan dengan jumlah sesuai keinginan.

“ Kedepan secara bertahap Apotek K-24 akan menawarkan secara sukarela pembulatan keatas untuk didonasikan kepada PMI DIY. Program donasi akan diawali dari 100 gerai kemudian akan disosialisasikan ke seluruh gerai Apotek K-24. Setiap bulan donasi akan dikirimkan ke PMI DIY. Setiap 3 bulan PMI akan memberikan laporan penerimaan donasi dari masing-masing gerai Apotek K-24. Program donasi akan dimulai 1 September 2018. “ imbuh dokter Gideon.

“PMI dipilih sebagai mitra penyaluran donasi karena peran dan fungsinya sebagai lembaga resmi di bidang sosial kemanusian terutama ke Palang Merahan sudah terbukti sangat membantu masyarakat. PMI DIY bukan hanya melayani donor darah namun juga bantuan penanganan bencana secara nasional.” Kata dr Gideon

Sementara itu GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi, Ketua PMI DIY mengungkapkan,”Kami sangat mengapresiasi Apotek K-24 dan akan menggunakan dana dari masyarakat tersebut kembali ke masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan tugas PMI yang telah diatur dalam Undang-undang No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan yakni memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata, kerusuhan dan gangguan keamanan lainnya, memberikan pelayanan darah, membantu dalam penanganan musibah dan atau bencana, pemberian pelayanan kesehatan dan sosial serta tugas kemanusiaan lainnya”

“PMI DIY juga telah mengirimkan 17 personel ke Lombok, membantu penanganan gempa disana. Baik personel yang diminta oleh PMI Pusat seperti bidang Psikososial, Shelter dan Water, Sanitation & Hygiene (WASH) atau yang berangkat dengan dana mandiri dari PMI Bantul serta dari relawan unit perguruan tinggi yang ditugaskan oleh kampus yang bersangkutan”, Gusti Prabu menambahkan.


Gusti Prabu menambahkan, “PMI DIY juga membuka donasi bagi masyarakat yang akan membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah gempa di Lombok bisa disalurkan melalui rekening Bank Mandiri Cab. Sudirman dengan nomor rekening 137.00074.49594 atas nama Penanggulangan Bencana PMI Provinsi DIY”.

Apotek K-24 saat ini telah memiliki lebih dari 450 gerai yang tersebar di 24 Provinsi 110 kota/kabupaten di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur dari Medan sampai Merauke bahkan sampai Rote pulau paling selatan wilayah Indonesia.

Apotek K-24 yang artinya : Komplit Obatnya dan buka 24 Jam Nonstop termasuk hari libur akan terus hadir semakin dekat dengan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia yang masih membutuhkan layanan apotek beroperasi 24 jam penuh.

Bagi masyarakat dimanapun berada yang tidak sempat berkunjung ke Apotek K-24 dapat berkonsultasi dan membeli obat secara online melalui aplikasi K24Klik. Aplikasi K24Klik tersedia bagi penguna Android maupun Iphone. Melalui aplikasi K24Klik pembelian obat menjadi lebih mudah dengan beragam pilihan cara pembayaran. Beli obat tinggal klik obat diantar sampai tujuan.


Keterangan lebih lanjut :

Burhan Bariton | MarKom | PT. K-24 Indonesia | 0811293040 | burhan.bariton@k24.co.id

Ahmad Zaki Ali, Staf Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI DIY, No. Telp +6281327477919