APA DAMPAK SERING MENGELUARKAN SPERMA BAGI TUBUH?

Bagi Sobat Sehat yang sering menonton video porno, melakukan hubungan intim, atau aktivitas seksual lainnya pasti tidak asing dengan mengeluarkan sperma. Mengeluarkan sperma pada beberapa kegiatan tersebut memang memberikan kenikmatan tersendiri. Namun, apa Sobat Sehat tahu bahwa ada beberapa dampak sering mengeluarkan sperma bagi tubuh yang harus diwaspadai?

Masing-masing orang mungkin memiliki frekuensi ejakulasi (mengeluarkan sperma) yang berbeda-beda. Bahkan, pada beberapa keadaan mengeluarkan sperma justru memberikan kebaikan pada tubuh Sobat Sehat, seperti tidur yang lebih nyenyak hingga meningkatnya daya tahan tubuh. Meskipun demikian, hal yang dilakukan dengan berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh.

Dampak Sering Mengeluarkan Sperma bagi Tubuh

Sebenarnya belum ada penelitian secara ilmiah yang meneliti secara khusus tentang risiko terlalu sering mengeluarkan sperma. Namun, penting untuk mengetahui batasan yang dimiliki Sobat Sehat terhadap frekuensi ejakulasi ini.

Sebab, risiko orang dewasa mengalami kecanduan mengeluarkan sperma ini sangatlah tinggi. Berikut adalah beberapa akibat dari sering melakukan ejakulasi atau mengeluarkan sperma bagi kesehatan tubuh:

1. Kelelahan

Pada umumnya, berbagai aktivitas seksual dalam mencari kenikmatan membutuhkan banyak energi. Artinya, sekalinya Sobat Sehat mengeluarkan sperma bisa menguras energi yang cukup banyak. Jika kegiatan ini dilakukan terus-menerus, maka energi tubuh bisa terkuras sehingga mudah mengalami kelelahan.

Tubuh yang lelah bisa mempengaruhi kualitas hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Biasanya Sobat Sehat akan sulit berkonsentrasi, mudah stres, dan sulit dalam mengambil keputusan.

2. Luka di Bagian Penis

Dampak sering mengeluarkan sperma bagi tubuh yang selanjutnya adalah dapat menimbulkan luka di area penis. Keadaan ini disebabkan karena seringnya rangsangan yang Sobat Sehat berikan pada penis, seperti memijat atau meremas penis.

Sedangkan dalam memberikan rangsangan tersebut, Sobat Sehat bisa melakukannya terlalu kasar sehingga pembengkakan atau luka pun bisa terjadi.

3. Kecanduan dengan Ejakulasi

Banyak orang mengatakan bahwa ejakulasi dapat memberikan rasa nikmat dan mengurangi rasa stres. Adanya rasa nikmat ini tentu akan dicari terus-menerus oleh orang-orang. Nah, hal atau kegiatan yang dilakukan terus ini bisa menyebabkan kecanduan.

Oleh karena itu, hati-hati jika Sobat Sehat lalu memiliki keinginan untuk melakukan ejakulasi dengan sering. Berikut adalah tanda-tanda saat Sobat Sehat mengalami kecanduan:

  • Mempunyai fantasi seksual yang berlebihan.

  • Tidak bisa menghentikan keinginan untuk melakukan ejakulasi.

  • Ada ketergantungan pada seks.

  • Memilih untuk melakukan aktivitas seksual daripada aktivitas yang penting (produktivitas berkurang).

4. Menurunnya Kualitas Sperma

Berkurangnya kualitas sperma ternyata dapat menjadi salah satu dampak sering mengeluarkan sperma bagi tubuh. Menurut beberapa media kesehatan, seringnya ejakulasi bisa mempengaruhi volume, kekentalan, dan jumlah dari sperma. Hal ini dikarenakan singkatnya waktu untuk tubuh dalam memproduksi sperma akibat sperma yang sering keluar.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Apabila kualitas sperma Sobat Sehat berkurang, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasinya. Kualitas sperma yang baik ini sangat penting untuk menjamin masa depan apabila Sobat Sehat ingin memiliki keturunan.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas sperma:

  • Menjalani gaya hidup sehat, seperti berolahraga secara rutin, menghindari stres, berhenti dari kebiasaan merokok, hingga menghindari pakaian ketat.

  • Menjaga asupan nutrisi dan menambah konsumsi makanan yang tinggi protein dan omega-3.

  • Konsumsi beberapa jenis vitamin dan mineral tambahan yang salah satunya mengandung zinc dan vitamin D. Kedua nutrisi ini bisa membantu meningkatkan kualitas sperma, dalam menambah jumlah sperma dan memperbaiki pergerakan sperma.

  • Makan suplemen D-aspartic acid (D-AA), sebuah senyawa asam amino yang bisa meningkatkan kadar testosteron.

Dalam mendapatkan vitamin, mineral, dan suplemen tambahan ini lebih baik melalui Apotek K-24. Sebab, Apotek K-24 adalah apotek yang komplit obatnya dan buka selama 24 jam, jadi produk-produk yang Sobat Sehat cari bisa didapatkan di Apotek K-24.

Hal tersebut juga untuk menjamin keamanan suplemen, vitamin, atau mineral yang dikonsumsi. Demikian ulasan mengenai dampak sering mengeluarkan sperma bagi tubuh, semoga dapat bermanfaat. Yuk, jaga kesehatan reproduksi dengan Apotek K-24!