REKOMENDASI OBAT RADANG TENGGOROKAN ANAK PALING AMPUH DI APOTEK K-24

Radang tenggorokan rasanya menjadi salah satu penyakit yang sangat umum di kalangan masyarakat, apalagi jika penderitanya anak-anak. Radang tenggorokan ini bisa terjadi pada siapapun dan tidaklah berbahaya. Kendati demikian, radang tenggorokan pada anak bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat makan. Oleh karena itu, obat radang tenggorokan anak sangat dibutuhkan ketika hal tersebut terjadi.

Mungkin hampir semua orang di dunia ini pernah mengalami radang tenggorokan yang mengganggu ini. Sebab, selain sebuah penyakit, radang tenggorokan juga bisa menjadi salah satu tanda awal penyakit lainnya, seperti pilek, batuk, dan lain sebagainya. Keadaan ini tentu bisa mengganggu aktivitas rutin, salah satunya sulit untuk mengonsumsi makanan.

Penyebab Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan atau bisa dikenal dengan sebutan faringitis merupakan kondisi di mana tenggorokan mengalami peradangan. Setiap orang pasti memiliki peluang untuk mengalami radang tenggorokan, bahkan pada orang dewasa sekalipun.

Namun, radang tenggorokan pada anak lebih sering terjadi karena sistem imunnya yang belum terbentuk secara sempurna. Selain itu, ada beberapa penyebab radang tenggorokan yang perlu Sobat Sehat waspadai sebelum mengenal apa saja obat radang tenggorokan anak paling ampuh.

Berikut adalah beberapa penyebab radang tenggorokan yang harus Sobat Sehat ketahui:

  • Virus

  • Batuk dan pilek

  • Alergi

  • Difteri (infeksi bakteri pada tenggorokan dan hidung)

  • COVID-19

Gejala Radang Tenggorokan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, radang tenggorokan tidak berbahaya tapi bisa mengganggu karena gejala yang ditimbulkan. Beberapa gejala yang umum terjadi dan pada anak juga perlu untuk diketahui agar tahu kapan Sobat Sehat perlu memberikan obat radang tenggorokan anak.

Orang yang mengalami radang tenggorokan biasanya akan merasakan sensasi gatal di tenggorokan, nyeri tenggorokan, suara serak, batuk, bersin, hidung berair, demam, hingga kelenjar getah bening yang bengkak.

Namun, anak-anak juga bisa mengalami gejala lainnya, seperti mood yang sering berubah, nafsu makan berkurang, sakit kepala, mual, muntah, dan nyeri telinga. Beberapa keadaan ini bisa terjadi apabila anak belum mengerti apa yang sebenarnya sedang terjadi pada tubuh mereka.

Rekomendasi Obat Radang Tenggorokan Anak Paling Ampuh

Radang tenggorokan sebenarnya masalah kesehatan yang ringan dan bisa sembuh dengan sendirinya. Biasanya anak-anak membutuhkan waktu 1 minggu untuk bisa kembali ke keadaan sehat. Ada beberapa alami yang bisa Sobat Sehat lakukan pada anak, seperti:

  • Berkumur dengan air garam.

  • Mengonsumsi campuran teh hangat dengan madu.

  • Selalu minum air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik.

  • Mandi dengan air hangat.

  • Gunakan humidifier untuk melembapkan udara jika ada.

  • Berikan anak waktu istirahat yang lebih banyak.

Apabila cara-cara di atas belum bisa menyembuhkan radang tenggorokan yang terjadi, maka Sobat Sehat bisa menggunakan obat radang tenggorokan anak. Berikut ada beberapa rekomendasi obat radang tenggorokan paling ampuh di Apotek K-24:

Nah, itu dia beberapa rekomendasi obat yang bisa Sobat Sehat dapatkan di Apotek K-24. Jangan lupa untuk membeli obat-obatan tersebut di tempat yang resmi seperti Apotek K-24. Sebab, selain aman dan terpercaya, Sobat Sehat juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai obat mana yang cocok untuk di Kecil.

Sebab, kesehatan anak ini sangat penting untuk tumbuh kembang dan masa depannya. Mari jaga kesehatan anak bersama Apotek K-24!