TIPS MENGOBATI LUKA PADA PENIS

Duhhh, habis onani lalu terasa perih di penis? Waduh jangan jangan luka nih…

Onani merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sebagian pria untuk mengeluarkan sperma yang diproduksi. Namun, terkadang ada kasus ketika penis menjadi luka akibat onani. Waduuh bagaimana ya cara mengobatinya?

Luka pada penis mungkin saja terjadi apabila terlalu sering onani. Luka yang muncul biasanya terjadi karena adanya iritasi pada kulit akibat gesekan atau lesi mikro yang terjadi secara berulang-ulang saat onani. Meskipun biasanya keadaan ini tidak berbahaya, namun perlu dilakukan upaya penyembuhan. Sebab, bila luka dibiarkan dan terkena infeksi, maka akan muncul gejala yang lebih parah seperti rasa nyeri, timbul nanah pada luka, demam, hingga terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Lalu, gimana sih cara yang tepat untuk mengobati luka tersebut?

Memang tidak ada obat obatan khusus bila lukanya masih belum terkena infeksi. Anda hanya perlu menjaga kebersihan daerah penis dengan cara mencuci dengan cairan antiseptik sehabis mandi lalu keringkan penis dengan handuk bersih. Selain itu, pastikan untuk menghentikan aktivitas onani sebelum luka benar benar sembuh.

Bila luka pada penis sudah terkena infeksi dan menyebabkan berbagai gejala seperti yang sudah saya sebutkan tadi, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar dokter dapat memeriksa dan memberikan perawatan sesuai dengan keluhan yang dialami.