YAKIN PUNYA TUBUH SUPER SEHAT ?

Kesehatan adalah hal vital dalam tubuh. Tanpanya, Anda sulit menjalankan aktivitas sehari-hari yang penting. Sehingga Anda pun rajin menjalankan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup, mengurangi stres, dan selalu melakukan aktivitas fisik.


Walaupun sudah menjalankan pola hidup sehat di atas, seringkali Anda berpikiran bahwa apakah tubuh Anda benar-benar sehat dan bugar. Untuk itu, berikut adalah tanda-tanda dari tubuh yang super sehat seperti dilansir dari healthmeup.com.


Anda bisa mengangkat beban 7-10 kg tanpa kesakitan

Walaupun terdengar berat, namun sebenarnya tubuh manusia bisa mengangkat beban hingga 7-10 kg. Jika Anda bisa mengangkat beban tersebut tanpa merasa lelah dan tidak terasa sakit di otot maupun punggung, maka Anda memiliki fisik yang kuat.


Anda bisa berdiri dalam waktu yang lama

Berdiri adalah kegiatan normal manusia. Namun hal ini bisa terasa berat ketika Anda memiliki masalah sakit dan kaku di pinggul saat Anda sedang berdiri dalam waktu yang lama. Sehingga ketika Anda tidak merasakan apa-apa saat berdiri dalam waktu yang lama, maka tubuh Anda memang bugar.


Anda bisa jongkok tanpa nyeri lutut dan punggung

Jongkok adalah gerakan sederhana yang terasa sulit untuk dilakukan ketika Anda memiliki sakit di lutut dan punggung bawah. Namun jika Anda bisa melakukannya dengan nyaman, maka Anda tidak perlu khawatir akan kebugaran tubuh Anda.


Anda bisa berjalan lama tanpa perlu waktu istirahat

Jika Anda bisa berjalan dengan waktu yang lama tanpa merasakan napas Anda tersengal-sengal, maka itu adalah indikator dari primanya stamina Anda. Hal itu juga menandakan bahwa Anda memiliki kesehatan kardiovaskular yang baik.


Beberapa gerakan sederhana ternyata bisa menjadi indikator kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu selalu terapkan pola hidup sehat agar tubuh Anda selalu sehat dan bugar bahkan di usia senja. 


Sumber : merdeka.com