MAHKOTA DEWA MAMPU SEMBUHKAN RACUN

Mahkota dewa merupakan buah khas Papua, Indonesia. Buah ini memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah mahkota dewa mengandung alkaloid yang bersifat detoksifikasi dapat menetralisir racun di dalam tubuh manusia.

Selain itu mahkota dewa memiliki zat saponin yang bermanfaat sebagai sumber anti bakteri, anti virus, dan dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Sehingga resiko penggumpalan darah dalam tubuh dapat dikurangi.

Terdapat juga zat flavonoid di dalam buah mahkota dewa yang berfungsi sebagai anti-oksidan, dan mampu mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner, membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan. Juga terdapat zat polifenol yang berfungsi sebagai anti histamin (antialergi). Namun hati-hati mengkonsumsi buah mahkota dewa, karena biji mahkota dewa mengandung racun yang berbahaya jika masuk kedalam tubuh. 

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa biji buah mahkota dewa mengandung racun yang dapat menimbulkan rasa pahit dalam lidah, mati rasa, kaku dan mengalami gejala demam. Bahaya lain dari buah ini yaitu dapat menyebabkan sakit kepala kronis jika dikonsumsi secara berlebihan atau terlalu sering.

Buah ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena pada buah ini mengandung oksitosin dan sintosinon yang dapat membahayakan kesehatan janin.Zat tersebut akan merangsang terjadinya kontraksi rahim saat proses melahirkan atau dapat menyebabkan keguguran. 

Sumber : tribunnews.com