PT K-24 INDONESIA ADAKAN KULIAH UMUM BAGI PESERTA MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM (MDP) OPERASIONAL BATCH 8

Kamis (4/06/15), bertempat Hall lt. 2 di K-24 Academy, PT K-24 Indonesia mengadakan kuliah umum bagi 10 orang peserta Management Development Program (MDP) operasional batch 8. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa orang associates baru K-24 dari berbagai divisi, yang belum pernah mengikuti kegiatan serupa.


Kuliah umum yang diadakan pukul 08.00 – 12.30 WIB ini bertujuan untuk memberikan pengenalan mengenai PT K-24 Indonesia (franchisor Apotek K-24) dari kacamata seorang founder, yang tidak lain dan tidak bukan adalah dr. Gideon Hartono (Direktur Utama PT K-24 Indonesia) yang telah sukses membangun jaringan waralaba Apotek K-24. Kegiatan ini secara rutin diadakan oleh K-24 Academy apabila ada pembukaan MDP baru.


Kuliah umum MDP kali ini dibuka dengan sambutan dari Ari Widhiarso (ROM Central) dan penyematan name tag untuk masing-masing peserta MDP batch 8. Acara selanjutnya, disampaikan materi mengenai beberapa hal yang terkait dengan PT K-24 Indonesia oleh dr. Gideon. Mulai dari latar belakang, visi misi, filosofi logo, suka duka beliau dalam mengawali dan menjalankan bisnis Apotek K-24, perkembangan bisnis apotek waralaba di Indonesia, penghargaan-penghargaan yang diraih Apotek K-24, hingga rumus sukses untuk mencapai cita-cita / mimpi. Di akhir kuliah, dilakukan sesi tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta.


MDP sendiri merupakan suatu program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dibuat dengan tujuan untuk mendukung divisi operasional (MDP Operation) dan franchise sales (MDP Sales) PT K-24 Indonesia. Dukungan tersebut adalah dalam hal pemenuhan kebutuhan akan tenaga Area Manager / AM dan Sales Manager yang profesional dan handal.


Hingga bulan Juni 2015 ini, PT K-24 Indonesia telah menyelenggarakan MDP hingga batch ke 8 (dari batch 1 hingga 7 telah tercatat ada 42 orang AM lulusan MDP). Keunggulan dari program ini adalah dapat mengatasi proses jenjang karir yang lama. Sehingga, sangat cocok bagi mereka yang menginginkan jenjang karir tinggi dalam waktu cepat (carrier fast track). Bagi perusahaan, adanya MDP dapat memenuhi jumlah tenaga level manager yang handal dan profesional secara cepat seiring dengan pertumbuhan bisnis, tanpa harus menunggu promosi jabatan dari SDM yang sudah ada.


Melalui kuliah umum MDP ini, dr. Gideon juga mengingatkan para peserta MDP bahwa mereka adalah calon pemimpin perusahaan di masa depan. Masa depan bukanlah masa yang akan datang, melainkan masa depan dimulai sejak saat ini. Oleh karena itu, agar bisa menjadi Area Manajer yang baik mereka harus belajar menjadi atasan dan anak buah yang memiliki 3 K yaitu karakter, komitmen, dan kompetensi. (*)