KONSULTASI DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS, KERJASAMA APOTEK K-24 DAN HARIAN KEDAULATAN RAKYAT

Rabu (10/12/2014), Apotek K-24 bekerja sama dengan Harian Kedaulatan Rakyat (KR) kembali mengadakan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di stan KR yang berada di Pusat Informasi Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS), Alun-alun Utara kota Yogyakarta, mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. 


Berbeda dengan kegiatan minggu lalu (Rabu, 3/12/2014), pemeriksaan kesehatan gratis kali ini tidak hanya berupa cek tensi dan kadar gula darah, tetapi juga cek kesehatan tulang gratis untuk deteksi dini osteoporosis, kerjasama Apotek K-24 dengan Super Ester-C. Pemeriksaan dilakukan menggunakan alat BMD dari Holisticare yang dapat memberikan informasi kesehatan tulang secara menyeluruh. Dengan hanya memasukkan kedua kaki pada alat tersebut, dalam 3 – 5 menit dapat diketahui kepadatan sekaligus kesehatan tulang di seluruh tubuh. Jika ditemukan masalah dengan kesehatan tulang, pengunjung akan diberikan rekomendasi perawatan dan pengobatan yang sesuai oleh petugas yang mendampingi.


Berdasarkan pantauan, pengunjung tampak antusias memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis sejak layanan ini dibuka. Dan masih sama dengan minggu lalu, tim dari Apotek K-24 Yogyakarta juga membagi-bagikan sampel produk Etta Milk (susu kambing peranakan ettawa instan) kepada para pengunjung yang ingin merasakan dampak positif produk tersebut bagi kesehatan. 


Selain itu, pengunjung juga berhak mengisi angket berhadiah menarik sekaligus mendapatkan koran gratis berupa SKH Kedaulatan Rakyat dan Koran Merapi Pembaruan. Melalui media informasi yang menyatu dengan Stan KR, disampaikan pula berbagai layanan kesehatan yang selama ini ditawarkan Apotek K-24. Seperti layanan apotek online Obat24.com , belanja lewat BBM (BLB), dan konsultasi online melalui “Halo Apoteker” yang bisa diakses di sini.


Apotek K-24 berusaha melayani seluruh pengunjung PMPS yang ingin berkonsultasi dan memeriksakan kesehatannya.Karena, kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen Apotek K-24 untuk secara aktif membantu upaya penyehatan masyarakat. Secara tidak langsung, kegiatan ini juga mengedukasi pengunjung akan pentingnya budaya hidup sehat.


Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis akan terus diadakan setiap hari Rabu mulai dari tanggal 3 Desember hingga 31 Desember 2014, pada waktu yang sama (17.00 - 21.00 WIB). Selain layanan konsultasi, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian sampel Etta Milk, pada hari Rabu setiap minggunya akan ada beragam produk dan layanan kesehatan lain yang ditawarkan Apotek K-24.Masyarakat diharapkan menggunakan fasilitas ini dan bisa berkonsultasi dengan tim yang ada. (*)