SMK KESEHATAN PELITA BANGSA GELAR LOMBA CERDAS CERMAT KEBANGSAAN (LCCK) TINGKAT NASIONAL 2014 KATEGORI SMP / MTS

Senin (17/11/2014) PT K-24 Indonesia melalui SMK Kesehatan Pelita Bangsa menggelar babak semi final dan grand final untuk Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan (LCCK) Tingkat Nasional 2014 Kategori SMP / MTs. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Apotek K-24 ke-12 yang jatuh pada tanggal 24 Oktober lalu.


Berlangsung di K-24 Academy, Jl. Godean Km 1, Jl. Tambak. Kav.24, Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta LCCK diikuti oleh 12 grup (@ 3 orang) yang terdiri dari siswa-siswi SMP / MTs dari berbagai wilayah di Indonesia. Dua belas grup tersebut sebelumnya telah mengikuti uji coba seleksi online dan babak penyisihan yang berlangsung pada tanggal 10 dan 11 November 2014 melalui website www.smkpelitabangsa.com .


Acara ini dibuka oleh Kadis DIKMENOF Bantul (Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal) Drs. H. Masharun, MM, dan dihadiri oleh dr. Gideon Hartono (Direktur Utama PT K-24 Indonesia), Ria Noorprihatma Damaradi, S.E., M.Kom (Kepala Sekolah SMK Kesehatan Pelita Bangsa), Dra. Triana Purnawati MM. (Kadis DIKPORA / Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga), Prof. Dr. Joko Suryo (Guru Besar Sejarah UGM), Drs. Pandu Wicaksono (Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran / MGMP Kota Yogyakarta), dan Andreas Retno, S.Pd (Guru PKN SMK Kesehatan Pelita Pelita Bangsa).


Tema "Wawasan Kebangsaan" diambil untuk mempertahankan dan mengingatkan para generasi muda khususnya pelajar akan pentingnya wawasan kebangsaan. Menurut Prof. Dr. Joko Suryo tugas membangun karakter bangsa yang kuat merupakan tugas bersama seluruh elemen bangsa, bukan hanya pemerintah semata. Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan (LCCK) yang diselenggarakan oleh SMK Kesehatan Pelita Bangsa merupakan ide kreatif. Mengajari tapi tidak menggurui.


Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan dan membudayakan rasa nasionalis terhadap bangsa melalui pemahaman aturan dasar bernegara, membangun serta membina persahabatan antar pelajar yang dapat memperkukuh persatuan bangsa, menjadikan siswa yang berkarakter, serta meningkatkan kompetensi dan kompetisi pelajar khususnya dalam bidang wawasan kebangsaan nasional. Dengan karakter bangsa yang kuat, Indonesia akan siap menghadapi era globalisasi.


Setelah melalui seleksi ketat dan dapat dipertanggungjawabkan, panitia menetapkan 3 (tiga) pemenang Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan (LCCK) Tingkat Nasional 2014 Kategori SMP / MTs, sebagai berikut:


Juara 1 : SMP Negeri 1 Pleret Bantul (Trofi MendikBud RI, uang pembinaan Rp. 3.000.000, medali emas, sertifikat lomba, beasiswa masuk SMK Kesehatan Pelita Bangsa @Rp. 5.000.000 untuk 3 siswa)


Juara 2 : MTsN Bantul Kota grup “B” (Trofi Gubernur DIY, uang pembinaan Rp. 2.000.000, medali perak, sertifikat lomba, beasiswa masuk SMK Kesehatan Pelita Bangsa Rp. 4.000.000 untuk 3 siswa)


Juara 3 : SMP N 7 Yogyakarta (Trofi Bupati Bantul, uang pembinaan Rp. 1.000.000, medali perunggu, sertifikat lomba, beasiswa masuk SMK Kesehatan Pelita Bangsa Rp. 3.000.000 untuk 3 siswa)



Selamat kepada para pemenang Lomba Cerdas Cermat Kebangsaan (LCCK) Tingkat Nasional 2014 Kategori SMP / MTs. (*)