DR. GIDEON HARTONO, RAIH KR AWARD DALAM AJANG PINASTHIKA CREATIVESTIVAL XV

Kamis (30/10), dr. Gideon Hartono (Direktur Utama PT K-24 Indonesia) mendapat penganugerahan “KR Award” sebagai salah satu tokoh yang dinilai memberikan perubahan di bidangnya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Drs. HM Romli (Komisaris Utama PT BP Kedaulatan Rakyat) dalam acara Welcome Dinner Pinasthika Creativestival XV  yang bertema “The Changers” bertempat di Hotel Tentrem Yogyakarta.



Penghargaan KR Award yang diraih oleh dr. Gideon Hartono tersebut didasarkan atas tiga kriteria penilaian yang sesuai dengan sosok “The Changers”, yaitu :


a. Perintis usaha yang belum banyak digeluti orang dan merupakan inovasi baru


Dalam hal ini adalah merintis usaha Apotek K-24 sebagai apotek asli Indonesia yang pertama diwaralabakan dan sebagai apotek jaringan pertama di Indonesia yang buka 24 jam non stop setiap hari. Inovasi bisnis ini terbukti mampu menginspirasi bisnis apotek lainnya, baik yang baru ataupun yang sudah lama untuk mewaralabakan usahanya dan buka 24 jam.



b. Mengubah mind set masyarakat


Bila dahulu membeli obat pada malam hari dan hari libur dirasa sulit bahkan tidak ada apotek yang buka, dengan adanya Apotek K-24 yang buka 24 jam non stop merubah pola belanja obat yang tadinya hanya bisa pada siang dan sore hari, saat ini tengah malam pun masyarakat bisa mendapatkan obat di Apotek K-24.



c. Konsisten terus digeluti dan dikembangkan hingga saat ini


Sejak dibuka gerai Apotek K-24 yang pertama tahun 2002 hingga saat ini Apotek K-24 telah bertumbuh menjadi lebih dari 342 gerai yang tersebar di 87 kota / kabupaten di Indonesia mulai dari Medan hingga Merauke. Selain apotek, usaha dr. Gideon telah mengembangkan secara vertikal ke arah hulu dengan membuka perusahaan distribusi farmasi (PBF KDE) dan berencana akan membuka pabrik obat. Inovasi layanan apotek pun terus dikembangkan dengan membuka apotek online yaitu www.obat24.com untuk mempermudah masyarakat membeli obat secara online.


Pinasthika Creativestival adalah suatu event besar dalam dunia periklanan, hasil kreasi dari Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengurus Daerah DIY dan Harian Kedaulatan Rakyat yang didukung sepenuhnya oleh Pengurus Pusat P3I. Event kreatif ini bahkan telah dimasukkan agenda nasional oleh Kementerian Perdagangan untuk menarik perhatian internasional. Tahun 2014 ini, Pinasthika telah memasuki tahun ke-15. Pelaksanaannya akan dipusatkan di Taman Budaya Yogyakarta pada hari Jumat - Sabtu (31/ 10 dan 01/11/ 2014).


Tema yang diusung Pinasthika Creativestival XV adalah ‘The Changers’. Tema ini diangkat untuk menyadarkan semua orang bahwa dunia akan terus berubah bersama dengan orang-orang yang mau berubah untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi setiap subsector kreatif yaitu sejauh mana mereka bisa memberikan perubahan besar terhadap dunia. Bisakah karya kreatif mereka memunculkan ide-ide baru yang memberikan perubahan signifikan bagi dunia. (*)