APOTEK K-24 RAIH PENGHARGAAN INDONESIA MOST REPUTABLE HEALTHCARE BRAND 2014

Senin, 19 Mei 2014, Apotek K-24 meraih penghargaan Indonesia Most Reputable Healthcare Brand (IMRHB) 2014 yang diadakan oleh Majalah SWA dan Onbee Marketing Research untuk kategori Apotek Chain. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Business Development Manager K-24, Bapak Marcus Laurentius di Hotel Shangrilla, Jakarta.


Survei dilakukan terhadap 2.725 orang responden di 7 kota besar di Indonesia: Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Denpasar, Makasar, Medan, dan Semarang selama bulan Januari – Maret 2014. Dalam survei tersebut, responden menjawab berdasarkan produk / jasa kesehatan yang paling sering digunakan dalam 12 bulan terakhir.


Ada 3 parameter utama yang diukur untuk menghasilkan sebuah brand reputation: (1) Brand Equity untuk mengukur persepsi, kualitas, dan inovasi, (2) Customer Experience yang mengukur pengalaman pelanggan di setiap titik interaksi dengan merek, dan (3) Customer Loyalty yang mengukur loyalitas pelanggan terhadap sebuah merek. 


Secara nasional, Apotek K-24 menduduki PERINGKAT TERTINGGI dengan total indeks brand equity 7,63. Apotek yang memiliki lebih dari 300 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia ini, mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Apotek Century (7,61), Guardian (7,51), Kimia Farma (7,44), dan Melawai (7,36). 


Perolehan indeks tertinggi pada brand equity ini, terkait dengan 5 Jaminan Pasti Apotek K-24. Lima jaminan pasti tersebut menjadikan image Apotek K-24 berbeda dengan apotek-apotek lainnya. Image kuat Apotek K-24 yang menjamin 100% obat asli, beroperasi selama 24 jam termasuk pada hari libur, dengan harga obat yang sama, didukung dengan konsultasi Apoteker gratis dan inovasi layanan antar, telah membentuk persepsi masyarakat bahwa Apotek K-24 merupakan apotek yang berkualitas, terpercaya, dan dapat diandalkan setiap dibutuhkan.


Dari 7 kota besar tempat dilakukan survei, Apotek K-24 di Denpasar memperoleh penghargaan TERTINGGI dengan meraih total indeks dari tiga parameter mengalahkan empat apotek pesaing lainnya di kota Denpasar. 


Memiliki brand equity yang kuat secara nasional merupakan modal utama kekuatan sebuah merek. Hingga saat ini, Apotek K-24 terus mengembangkan layanan jasa kefarmasan terhadap seluruh titik layanan, dengan cara semakin mendekatkan diri dengan pelanggan, meningkatkan kenyamanan  gerai, dan memperluas jangkauan pelayanan. 


Untuk memperluas jangkauan pelayanan, cara yang sudah ditempuh dan terus dikembangkan adalah melalui website, akun media social, layanan customer service dan konsultasi gratis melalui media online, serta layanan antar.


Penghargaan yang diperoleh Apotek K-24 (khususnya Denpasar) diharapkan dapat memacu Apotek K-24 di kota-kota lainnya untuk lebih baik dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan. (*)