APOTEK K-24 KEMBALI RAIH PENGHARGAAN TOP BRAND 2013

Apotek K-24 kembali meraih prestasi yang menggembirakan, yaitu Top Brand Award 2013 untuk kategori Apotek/Drugstore secara berturut-turut mulai tahun 2011, 2012 dan 2013.  Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Marketing berkerja sama dengan Frontier Consulting Group. Penyerahan penghargaan Top Brand Award kepada pemenang dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta pada hari Selasa 23 Juli 2013. Dari pihak ApoteK-24 , penghargaan Top Brand ini diterima oleh Business Development Manager, Bapak Marcus Laurentius.



Survei untuk penentuan Top Brand Index (TBI) berlangsung pada bulan Mei-Juni 2013 di 8 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan. Total responden yang terlibat dalam survei ini berjumlah 5200 responden, yang terdiri dari 3250 random sampel, 1100 sampel random retail, dan 800 sampel booster.


Survei Top Brand Index ini melibatkan sekitar 180 kategori produk. Top Brand Index diukur dengan menggunakan 3 parameter, yaitu top of mind awareness (yaitu didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produk disebutkan), last used (yaitu didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan oleh responden dalam satu siklus pembelian kembali), dan future intention (yaitu didasarkan atas merek yang ingin digunakan di masa mendatang).


Top Brand Index diperoleh dengan rata-rata paling berbobot tiap parameter. Top Brand Award diberikan kepada merek-merek dalam kategori produk tertentu yang memenuhi 2 kriteria, yaitu merek-merek yang memperoleh TBI minimum 10 % dan merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya. Kedua kriteria harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak menyandang predikat Top Brand.


Berdasarkan parameter dan kriteria penilaian di atas, Apotek K-24  mendapatkan Top Brand untuk kategori Apotek/Drugstore,  dengan Top Brand Index 16,2%. Penghargaan ini diharapkan bisa mendorong Apotek K-24  untuk terus meningkatkan mutu pelayanan sehingga semakin dikenal dan memberi daya tarik bagi masyarakat. Melengkapi penghargaan yang diterima sebelumnya, membuktikan bahwa Apotek K-24 sebagai Merek Asli Indonesia yang berhasil memperoleh kepercayaan dari masyarakat serta menjadi pelopor Apotek Waralaba  di Indonesia.