FLU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

flu gak sembuh2 dok

Jawaban tentang "Flu"

Salam sehat Sdr/i. Siti Khonia,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Penyebab utama flu adalah virus. Penyebarannya sangat mudah karena dapat terjadi melalui udara saat penderita bersin, batuk, melalui benda-benda yang pernah terkena percikan air ludah pengidap, atau melalui kontak langsung seperti saat bersalaman dengan pengidap. Gejala flu yang biasa dirasakan penderita di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk ringan, pegal-pegal, kehilangan nafsu makan, serta sakit tenggorokan.

Pada umumnya, flu dapat sembuh sendiri tanpa membutuhkan penanganan medis. Beberapa langkah pengobatan mandiri yang bisa dilakukan adalah istirahat yang cukup, banyak minum, konsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin alami (sayur dan buah), serta menjaga tubuh agar tetap hangat. Namun, apabila Anda mengalami Flu yang tak kunjung sembuh, sebaiknya segera konsultasikan keluhan Anda dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan terapi pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih 

Produk terkait :

Bisolvon Flu Sirup 60MLAfrin Nasal Spray , Holisticare SPR Ester-C , xaNtonin

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR