TELINGA BERAIR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

jadi sekitar seminggu lalu telinga saya mengeluarkan air (bukan nanah, bening) namun berbau, namun pertama keluar dari dari daun telinga, bukan dari lubang telinga, sekarang sisa2 air yg kering td jadi membekas berwarna kuning di telinga. kira2 obat apa ya, untuk telinga berair dan membersihkan sisa2 air kering kuning tadi, terimakasih

Jawaban tentang "telinga berair"

Salam sehat Bp. Aiman,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini di asuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Keluarnya cairan dari dalam telinga, baik berupa darah, nanah, serumen, atau cairan jernih lainnya, dapat menjadi indikasi adanya iritasi maupun infeksi pada telinga. Bila cairan yang keluar berasal dari daun telinga, dapat dipastikan terlebih dahulu apakah terdapat luka atau iritasi pada bagian tersebut, terlebih cairan yang keluar tersebut berbau. Bau yang ditimbulkan merupakan indikasi adanya bakteri dalam cairan yang keluar tersebut.

Sangat tidak dianjurkan untuk memakai sembarang obat tanpa mengetahui kondisi di dalam telinga yang sebenarnya, karena bisa jadi pemberian obat yang tidak tepat justru dapat menimbulkan keluhan lain. Saran kami, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis THT, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kondisi telinga Anda dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat, mengingat keluhan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Sedangkan untuk membersihkan sisa cairan yang mengering, Anda dapat menggunakan air hangat atau rivanol untuk membersihkannya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Produk terkait :

Vital Ear Drop


Terima kasih. 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR