KEPALA PUSING SAAT SUSAH TIDUR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

apakah ada obat tidur dengan dosis tinggi yang mampu menidurkan dengan nyenyak? karna saya sudah putus asa dengan insomnia malam membuat aktifitas pekerjaanku terganggu di siang hari dan sudah mencoba mengkonsumsi obat sesuai resep dokter tapi masih belum bisa teratasi.

tolong dibantu terima kasih.

Jawaban tentang "kepala pusing saat susah tidur"


Salam sehat Bp. Surya,



Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Gangguan tidur berupa insomnia yang berlangsung lama memang sangat meresahkan. Selain dapat mengganggu aktivitas dan pekerjaan di siang hari, hal tersebut juga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.



Penyebab insomnia sendiri bermacam-macam, bisa karena stress, pengaruh obat-obatan tertentu, pengaruh alkohol atau minuman berkafein, faktor lingkungan, kebiasaan buruk, maupun karena suatu penyakit tertentu.


Apabila obat dokter yang anda konsumsi sebelumnya tidak cukup membantu untuk mengatasi gangguan tidur yang anda alami, sebaiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter (bisa dengan dokter yang sama, atau dengan psikiatri) agar dapat dilakukan evaluasi kembali mengenai penyebab insomnia yang anda alami dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.



Selain itu, untuk membantu mengatasi keluhan insomnia tersebut, anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini :

  1. Hindari konsumsi minuman yang mengandung kafein saat sore hingga malam hari
  2. Biasakan diri untuk berolahraga teratur, tidak merokok, hindari konsumsi alkohol, narkotika, dsb.
  3. Terapkan pola tidur yang baik dengan bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap harinya, bahkan ketika hari libur.
  4. Buatlah suasana yang nyaman untuk tidur dengan penggunaan lampu tidur, penutup mata, menghindari suara bising, televisi, dsb. Tidur di ruangan gelap dan sunyi lebih baik untuk kesehatan dibandingkan tidur di ruangan terang dan berisik.
  5. Hindari penggunaan obat tidur tanpa anjuran dokter. Karena, obat tidur hanya efektif untuk sementara dan penggunaan yang berlebihan justru akan membuat penurunan efektivitas obat tersebut. Terapi terbaik adalah dengan mengatasi penyebabnya, bukan gejalanya saja. Selama penyebab yang mendasari masih ada, Anda akan terus mengalami gangguan tidur.
  6. Relaksasi. Buat diri serileks mungkin, seperti dengan meditasi atau yoga.
  7. Berpikir positif. Jika anda sedang memiliki masalah, cobalah untuk menerima dan menghadapinya sehingga tidak menimbulkan rasa stres.
  8. Konsumsi suplemen yang mengandung ekstrak kulit manggis sebelum tidur dapat membantu merelaksasi tubuh dan memperbaiki kualitas tidur anda.


 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.



Terima kasih.

 

Produk terkait :

Xantonin , Lelap kapsule
  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR