NYERI DIBAGIAN PERUT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Assalamualaikum bpk ibu dokter, Saya ingin konsultasi mengenai bapak saya. Bapak saya umurnya 52 tahun Pekerjaan bapak saya sebagai seorang petani. Dokter sudah beberapa hari ini bapak saya sakit, beliau merasakan sakit/nyeri di bagian perut, setiap kali beliau makan atau minum pasti sakit, Kata bapak sya beliau pernah pergi ke tukang pijit untuk berobat terus setelah dipijit bapak saya merasa ada sedikit perubahan di dalam tubuhnya(sakitnya agak berkurang). Kira-kira bapak saya sakit apa yah dok??

Jawaban tentang "Nyeri dibagian perut"

Salam sehat Bp Abd,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Keluhan nyeri di perut bawah bisa disebabkan karena gangguan. Tetapi biasanya ini terjadi karena peradangan.

Penyakit atau gangguan yang memberikan rasa sakit di perut ada beberapa seperti Peradangan Usus buntu (Apendisitis), gangguan pencernaan, bisa dari batu ginjal, batu empedu, atau hernia.

Pemeriksaan lebih lanjut sangat diperlukan untuk mendapatkan diagnosis dan ketepatan terapi.


Untuk sementara waktu, sembari menunggu jadwal periksa, bisa menggunakan obat penghilang nyeri seperti Paracetamol (PanadolSanmol atau Pamol) untuk meredakan rasa sakit.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.                

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR