KELUHAN PENYAKIT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat siang Bapak/Ibu,

Saya ingin berkonsultasi mengenai kesehatan saya. Saya adalah seorang pria, belum menikah, umur 22tahun, berat badan 90kg dan tinggi badan 170cm.
Saya mempunyai riwayat diopname sebagai berikut :
- Tipes sekitar 7 tahun lalu
- DBD sekitar 1 tahun lalu
- Diare sekitar 3 bulan lalu
Saya mempunyai keluhan wasir, kolesterol tinggi, maag ringan, alergi dingin (muncul ruam2 dan tangan kebas), perut kadang kembung.
Akibat jadwal kuliah yang padat, saya sering sekali begadang.
Saya mudah terkena flu (frekuensi 1-2 bulan sekali), demam (frekuensi 2-3 bulan sekali) dan sakit tenggorokan. Daya tahan tubuh saya tergolong agak lemah. Saya tiap hari sudah mengkonsumsi sayur dan buah.
Untuk kolesterol tinggi saya mengkonsumsi Fish Oil dari Nature's Bounty.

Apakah ada saran untuk keluhan saya di atas?
Mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menanggapi email saya.

Terima kasih

Jawaban tentang "Keluhan Penyakit"

Salam sehat Sdr/i Debby

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai Informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informasi saja dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Untuk mengatasi keluhan Anda kami sarankan sebaiknya menjalani pola hidup sehat (pola hidup sehat tidak hanya makan buah dan sayur saja), imbangi dengan olahraga, mengatur waktu istirahat, konsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh serta atur pola makan terutama untuk penderita kolesterol dan wasir. Kemudian karena ada riwayat maag, waktu makan harus benar-benar diperhatikan. Untuk alergi dingin kami sarankan untuk menggunakan jaket setiap keluar malam. Untuk pencegahan perlu disediaakan obat-obatan PPPK jika sewaktu-waktu sakitnya kambuh seperti Mylanta untuk keluhan maag, Vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, dan Gazero untuk keluhan perut kembung.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR