LAMBUNG

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat malam. Izin bertanya Awalnya tenggorokkan saya terasa gatal, saya pemyebabnya makanan makanan yg telalu banyak minyak + penyedap rasa. Sya kira dalam waktu 3 hari akan sembuh sendiri karena setelah nya tubuh saya panas dan pusing saya kira itu pertanda tubuh sedang bekerja untuk penyembuhan tapi ternyata sudah 5 hari badan saya tidak kunjung fit perut saya terasa kurang nyaman dan sedikit sesak, badan saya terasa ringan, seperti melayang, batuk berdahak juga tapi sudah tidak pusing. Mungkinkah itu asam lambung yg naik. Jika iya, obat apa yg bisa saya konsumsi yg harganya di bawah obat yg dulu saya minum ( saya tidak bisa menelan obat mesti di haluskan ) ? Dulu pernah coba mylanta tapi tidak membantu. Dulu 2022 saya pernah minum prosogan 30gr dan fucohelix dg resep dokter

Jawaban tentang "Lambung"

Salam sehat Sdr/i Lilis,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Gejala yang dirasakan memang menggambarkan sedang terkena flu. dan ditambah asam lambung yang naik. Peningkatan asam lambung akan terasa di saat perut kosong dan semakin terdesak saat ada makanan atau minuman yang masuk.

Untuk solusinya bisa dibantu dengan konsumsi Mylanta atau Polysilane di kunyak 1/2 jam sebelum makan. Setelah makan minum Ranitidine atau Omeprazole, supaya meredakan peningkatan asam lambungnya.


Tenggorokan yang kurang nyaman, pusing dan juga demam bisa konsumsi dengan obat flu. Obta Flu seperti Decolgen, Demacolin atau Stopcold.

Minum vitamin yang aman pada lambung seperti Holisticare Esther C atau Vitalong C bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Atau bisa juga dengan konsumsi Imboost tab atau Stimuno.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Salam, 

apt. AJ 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR