KONSULTASI KESEHATAN PENCERNAAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Mau tanya dok, saya punya gangguan pencernaan perut sblah kanana kembung dan kadang mualmuntah klu nahan bab ato kencing ( krn saya kos jd hrs ngantri), stlah saya minum Lacoban sp, perut saya enakan dok ngak mual muntah, tpi msh kembung kdang jg mualmuntah itu kenapa ya dok??
*klu minum bofidobacterium apakah boleh dok?? (Mohon saranya trima ksh)

( Edi, 30 tahun, Surakarta )

Jawaban tentang "Konsultasi Kesehatan Pencernaan"

Salam sehat Bp. Edi,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik Halo Apoteker ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informasi dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


BAK atau BAB merupakan proses pengeluaran zat sisa metabolisme / kotoran dari dalam tubuh, jadi sebaiknya jangan ditahan karena bisa menjadi racun bagi tubuh. Nyeri dan mual pada perut sebelah kanan, selain disebabkan karena menahan BAK dan BAB, bisa disebabkan karena hal lain. Pola makan dan jenis asupan makanan juga dapat mempengaruhi hal tersebut.


Selain itu, nyeri dan mual tersebut juga bisa menjadi indikasi penyakit tertentu. Lacoban atau bofidobacterium merupakan prebiotik untuk mengatasi masalah pencernaan, termasuk seperti keluhan yang anda alami. Akan tetapi sebelum mengkonsumsi suatu obat tertentu, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Untuk mencegah kambuhnya nyeri dan mual muntah yang anda rasakan, sebaiknya jangan menahan BAK maupun BAB, serta perhatikan pola makan dan asupan makanan anda.


Terima kasih.


Produk terkait :


Vitazym , Synbio , Vometa FT

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR