MASUK ANGIN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Klo sedang tidur malam waktu bangun pagi itu keadaan perut kembung dan kepala pusing banget padahal jam makan sudah teratur ga pernah telat makan ....

(Abdul, 34 tahun, Pekalongan)

Jawaban tentang "Masuk Angin"

Salam sehat Bp. Abdul,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Gangguan kesehatan seperti masuk angin biasanya terjadi ketika daya tahan tubuh kita menurun dan karena lingkungan sekitar yang rentan menyebabkan infeksi virus maupun bakteri. Terutama pada kondisi cuaca lembab dan dingin seperti musim hujan saat ini, yang memang dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga kita lebih mudah terserang penyakit.


Pada kondisi dimana anda selalu merasa kembung saat bangun tidur, selain memperhatikan jam makan, perlu juga diperhatikan jenis makanan dan minuman yang anda konsumsi. Apakah makanan dan minuman tersebut dapat menyebabkan kembung atau tidak. Beberapa contoh makanan dan minuman yang dapat menyebabkan kembung antara lain : produk yang mengandung gula dan laktosa, sayuran seperti toge, kembang kol, lobak, bawang, buncis, buah-buahan seperti pisang, melon, pir, apel, serta minuman berkarbonasi dan mengandung alkohol.


Begitu juga dengan sakit kepala yang anda alami, apakah waktu istirahat / tidur anda cukup? Penting bagi anda untuk menjaga pola tidur anda dan menghindari bergadang. Orang dewasa dianjurkan untuk tidur selama 7-8 jam setiap harinya. Selain itu, hindari pikiran cemas dan stres saat anda bersiap untuk tidur/istirahat. Buat diri anda serileks mungkin agar anda dapat tidur dengan nyenyak dan terbangun dengan kondisi badan yang lebih bugar keesokan harinya.


Konsumsi minuman dan makanan yang panas (sup ayam) juga dapat membantu membuat tubuh anda merasa lebih baik. Bila diperlukan, anda juga dapat mengkonsumsi vitamin atau suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Akan tetapi, vitamin atau suplemen yang hendak anda konsumsi sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar lebih tepat guna dan sasaran.


Terima kasih, semoga bermanfaat.


Produk terkait :


Zegavit tablet , Lycoxy , Imboost Force , Stimuno  , Tolak angin cair

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR