GATAL DI BAGIAN LIPATAN PAHA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Apa obat yang tepat untuk mengobati rasa gatal di bagian lipatan paha ? Sudah sekitar 4 hari terasa gatal dan berbekas putih seperti jamur.....

Jawaban tentang "gatal di bagian lipatan paha"

Salam sehat Bp. Agung Setiawan,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Keluhan gatal pada lipatan paha dapat disebabkan oleh infeksi Candidiasis (jamur)  atau Dermatitis Kruris  (alergi yang menyebabkan peradangan pada kulit di daerah selangkangan atau lipatan paha). Kedua gejala penyakit kulit ini biasanya disebabkan karena daerah lipatan paha dan sekitarnya tidak terjaga kebersihannya dan dibiarkan dalam kondisi lembab sehingga memicu infeksi jamur.

Berdasarkan keluhan yang disampaikan, gatal yang Anda alami dapat disebabkan karena adanya infeksi jamur pada area lipatan paha. Sebelum menggunakan suatu obat-obatan tertentu untuk mengatasi keluhan tersebut, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan terapi pengobatan dengan dosis yang tepat.

Perlu Anda ketahui, dalam mengatasi keluhan gatal karena jamur, kepatuhan menggunakan obat sesuai terapi dokter secara tuntas adalah kunci dari kesembuhan.

Selain itu, infeksi jamur merupakan keluhan yang bersifat kambuhan. Selalu menjaga kebersihan kemaluan adalah salah satu cara mencegah kekambuhan keluhan tersebut. Keringkan tubuh dengan baik setelah mandi, kenakan pakaian dalam berbahan katun yang tidak terlalu ketat, dan sering-seringlah berganti pakaian dalam agar kulit area lipatan paha tidak terlalu lembab.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR