KULIT MERAH SEMACAM EXIN DAN GATAL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

pakai obat apa dok , kalau penyakit kulit, merah dan gatal, dan melebar

Jawaban tentang "kulit merah semacam exin dan gatal"

Salam sehat Bp. Riza,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.



Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Keluhan gatal pada kulit yang merah dan melebar dapat menjadi indikasi beberapa penyakit kulit, salah satunya adalah alergi. Mengenai alergi, merupakan suatu reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen. Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang dengan cara terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergiterhadap alergen tersebut akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan.



Reaksi atau gejala alergi tersebut macam-macam, bisa berupa kelainan kulit (kemerahan, gatal, bentol, iritasi), sesak napas, keluar lendir dari hidung, dan sebagainya.Sedangkan,faktor pencetus alergi dapat berupa udara yang ekstrim (dingin atau panas), debu, bahan / material, ataupunmakanan-makanan tertentu.



Untuk mengobati permasalahan kulit yang anda alami, perlu dipastikan terlebih dahulu apakah keluhan tersebut disebabkan karena reaksi alergi atau gatal yang disebabkan oleh faktor lain. Saran kami, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter (spesialis kulit dan atau dokter subspesialis alergi imunologi), agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab masalah kulit yang anda alami, sehingga dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.



Terima kasih.



 

Produk terkait :



Caladine cream  ,Caladine Lotion  ,Licokalk   

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR