OBAT ALERGI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya ingin menanyakan mengenai obat alergi yang fungsinya untuk menghilangkan efek alergi tersebut dan mencegah alergi tersebut muncul kembali.
karena setiap hari efek alergi tersebut muncul dan sangat mengganggu.
Saya sudah melakukan tes alergi dan ternyata alergen saya adalah debu, tungau, dan beberapa makanan seperti telur dan kepiting.
Adakah obat yang bisa saya konsumsi untuk menghentikan & menghilangkan alergi tersebut?

Jawaban tentang "Obat Alergi"



Salam sehat Sdri. Cindy,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu yang dikenal dengan istilah alergen. Saat alergen masuk ke dalam tubuh melalui hisapan, tertelan, atau kontak dengan kulit, maka akan muncul reaksi tubuh yang berlebihan seperti bersin-bersin, gatal, atau sesak nafas.


Alergi tidak dapat disembuhkan atau dihilangkan sepenuhnya. Hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah kambuhnya alergi adalah dengan menghindari alergen atau hal-hal yang dapat memicu terjadinya alergi tersebut. Dalam kasus alergi yang anda alami, sedapat mungkin hindari kontak dengan debu (bisa dengan mengenakan masker anti debu dan jaga barang-barang anda dari debu), tungau, dan jangan mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan alergi.


Antihistamin merupakan golongan obat yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi . Selain itu, juga dapat diberikan golongan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan atau bentol-bentol alergi. Akan tetapi, penggunaan obat-obat tersebut sebaiknya dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dokter dapat memberikan dosis terapi yang tepat.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :


Incidal OD , Interhistin , Claritin , CTM sirupMasker 4 dimensi
 

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR