OBAT KOLESTEROL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Kmrn cek up semua normal kecuali kolesterolnya.. Kolesterol totalnya 215, kolesterol jahatnya 165. Kira2 obat apa yg bisa melunturkan kolesterol jahatnya... Makasih... D tunggu jawabannya yaaa...
(Ibu Kyusta, 32 tahun, Semarang)

Jawaban tentang "Obat Kolesterol"

Dear Ibu Kustya,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Hal yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengubah pola hidup anda dan lebih memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi. Hindari makanan yang tinggi kolesterol seperti makanan cepat saji / junkfood, daging (terutama yang berlemak tinggi), susu, mentega, roti, hati, kuning telur, beberapa jenis seafood (udang, kepiting, lobster, cumi-cumi dan kerang), serta daging olahan seperti sosis.

Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, gantilah konsumsi lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dan makanlah makanan yang mengandung serat tinggi (seperti : kacang-kacangan, kacang polong, gandum, buah, dan sayuran). Selain itu, minum minyak ikan (yang mengandung omega-3) secara teratur, juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan mencegah pembekuan (clotting) darah, dan membantu mengatur irama jantung.

Hal tersebut juga dapat dibantu dengan melakukan aktifitas fisik dan olah raga secara teratur, serta berhenti merokok bagi penderita kolesterol yang merokok.

Untuk penggunaan obat-obatan yang dapat menurunkan kadar kolesterol, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Agar dapat diberikan dosis terapi yang sesuai untuk kadar kolesterol anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Produk terkait : Litorcom , lipanthyl , crestor cholespar , lipitor Omepros Sea Q Omega-3 fishqua nutrive benecol,  Nature Health Omega-3 . 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR