EFEK SAMPING HALOPERIDOL DAN TRIHEKSIPENIDRIL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

selamat sore, adik saya didiagnosa skizofrenia. kemudian sekarang sedang mengkonsumsi haloperidol dan triheksipenidril Namun adik saya mengalami kaku otot, seperti susah untuk digerakkan sehingga terasa mengganggu kegiatan sehari-hari seperti saat bekerja di depan computer dan mengendarai motor. Apakah reaksi tsb merupakan efeksamping obat tersebut. lalu bagaimana untuk mengatasinya? apakah perlu konsultasi lagi ke dokter untuk mengganti obatnya berhubung jadwal konsultasinya masih 2 minggu lagi. terimakasih

Jawaban tentang "efek samping haloperidol dan triheksipenidril"

Salam sehat Sdri. Wardah,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, efek samping yang sering kali muncul pada penggunaan haloperidol dan trihexyphenidyl adalah konstipasi, sulit buang air kecil, pusing, mulut kering, pandangan buram, mual, perubahan berat badan, sakit perut, perubahan suasana hati, gemetar, masalah menstruasi, sulit tidur, detak jantung berdebar, hidung tersumbat, dan penurunan kemampuan seksual.


Hingga saat ini, memang belum ada laporan mengenai reaksi kejang atau kaku otot akibat penggunaan kedua produk tersebut. Namun, sebaiknya hal tersebut segera dikonsultasikan ulang dengan dokter pemberi resep. Agar dapat dilakukan observasi dan pemeriksaan lebih lanjut terkait terapi dan dosis yang diberikan.


Sebagai informasi, pada pasien yang mengkonsumsi haloperidol, disarankan untuk tidak mengemudi atau menggunakan peralatan mesin karena haloperidol dapat menimbulkan rasa kantuk dan memperlambat reaksi tubuh.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR