OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Obat mempercepat proses pengeringan amputasi tangan

Jawaban tentang "obat"

Salam sehat Bp. Yuan,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Amputasi adalah operasi pemotongan seluruh atau sebagian dari anggota tubuh yang disebabkan salah satunya oleh sirkulasi darah yang buruk akibat kerusakan atau penyempitan pembuluh darah.

Proses pemulihan luka bekas amputasi idealnya membutuhkan waktu selama satu hingga dua bulan. Namun, pemulihan tersebut juga tergantung pada jenis prosedur dan anestesi yang dilakukan, ada tidaknya infeksi pada luka, serta penyakit atau komplikasi yang diderita pasien (misalnya diabetes atau pengerasan pembuluh darah). 

Selain itu, perawatan luka yang baik juga harus diperhatikan untuk mempercepat proses penyembuhan dan pengeringan luka. Caranya, jagalah selalu kebersihan luka bekas amputasi agar tidak mengalami infeksi, rajinlah mengganti perban penutup luka sesuai anjuran dokter dan perawat di rumah sakit, batasi diri untuk tidak melakukan yang terlalu berat, dan jangan lupa perhatikan asupan nutrisi yang seimbang dengan mencukupi kebutuhan asupan kaya protein, vitamin A, dan vitamin C dengan baik.

Sebelum menggunakan obat tertentu, ada baiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang menangani operasi. Agar dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat sesuai dengan keluhan dan kondisi kesehatan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Produk terkait : 

Nebacetin oint  , Nebacetin Powder , Kotak PPPK 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR