SOLUSI UNTUK MENAMBAH NAFSU MAKAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya ingin bertanya, apakah karena sering meminum obat penambah nafsu makan yg tanpa izin dari dokter yang belum tentu terjamin Khasiatnya yang membuat nafsu makan saya jadi menghilang?

Jawaban tentang "Solusi untuk menambah nafsu makan"

Salam sehat Sdri.  Idayanti,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Berkurangnya nafsu makan, dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya gangguan gastrointestinal, stres, depresi, efek samping obat, karena penyakit tertentu, dan karena memang adanya gangguan makan. Meski penggunaan obat-obatan tertentu merupakan salah satu penyebab berkurangnya nafsu makan, hingga saat ini belum ada literatur yang menyebutkan bahwa suplemen penambah nafsu makan dapat menimbulkan efek samping yang sama. Namun, sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu apakah penambah nafsu makan yang Anda konsumsi merupakan suplemen atau obat yang belum diketahui pasti keamanan penggunaannya.

Untuk membantu meningkatkan nafsu makan, berikut bebrapa tips yang dapat Anda terapkan :

  • Hindari banyak minum air putih pada saat makan
  • Makan dengan jumlah sedikit tapi frekuensinya sering
  • Olahraga. Karena dengan olahraga, energi akan terkuras sehingga cepat merasa lapar
  • Pilih menu makanan yang Anda gemari, dengan tetap memperhatikan kandungan nutrisinya
  • Biasakan untuk makan tepat waktu

Apabila Anda ingin mengkonsumsi suplemen penambah nafsu makan, saran kami, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu untuk jenis vitamin yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Produk terkait :

Curcuma tablet, Curvit tablet , L-Lysine 1000 


KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR